alexametrics

Berita Terkini Opini

  • Malfungsi Rokok dan Mimpi Merawat Generasi

    Malfungsi Rokok dan Mimpi Merawat Generasi

    MENCEGAH paparan produk rokok terhadap anak di Indonesia tidak bisa hanya berhenti pada polemik kontribusi produk tembakau sebagai pendapatan negara.

  • Peradaban yang Berbenturan

    Peradaban yang Berbenturan

    KONSUMSI internet yang makin panjang waktunya ini, pada akhirnya menjadikan pengalaman virtual dihayati sebagai yang real. Kemayaan telah jadi bagian pengalaman nyata masyarakat.

  • Mengoptimalkan Peran Santri dalam Pengembangan Sektor Perumahan

    Mengoptimalkan Peran Santri dalam Pengembangan Sektor Perumahan

    PANDEMI Covid-19 telah menjadi ancaman serius bagi perekonomian global karena wabah yang awalnya merupakan masalah kesehatan, karena persebarannya yang cepat ke seluruh dunia hingga berakibat pada dikeluarkannya kebijakan lockdown di beberapa negara, berubah menjadi masalah ekonomi akibat terganggunya permintaan dan rantai pasok berbagai produk.

  • PLN Dapat Kucuran Dana Jumbo?

    PLN Dapat Kucuran Dana Jumbo?

    Pemerintah menggelontorkan dana jumbo sebesar Rp153,83 triliun untuk sejumlah Badan Usaha Milik Negara(BUMN) yang terkena dampak pandemi Covid-19, termasuk PLN.

  • Tiga Masalah di Balik Kebijakan New Normal

    Tiga Masalah di Balik Kebijakan New Normal

    PEMERINTAH melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, telah memperbolehkan 102 wilayah kabupaten/kota di Tanah Air untuk menerapkan kebijakan New Normal.

  • Rasisme itu Dosa Asal Amerika

    Rasisme itu Dosa Asal Amerika

    Akhir-akhir ini Amerika sedang memanas. Di sekitar 30 kota di 50 negara bagian terjadi kekisruhan-kekisruhan, bahkan kerusuhan, kekerasan dan penjarahan.

  • Kartu Kredit dan Penjara Keuangan

    Kartu Kredit dan Penjara Keuangan

    Berita baik datang dari Bank Indonesia (BI) yang menurunkan suku bunga kartu kredit dari 2,5% menjadi 2% per bulan berlaku mulai 1 Mei 2020.

  • Ke(tidak)teraturan Bangsa

    Ke(tidak)teraturan Bangsa

    Sejauh ini, persoalan Covid-19 tak hanya bisa dianggap sebagai masalah virus, penyakit, atau bahkan pandemi. Covid-19 telah menjelma sebagai hal yang lebih besar sekaligus lebih kompleks dari semua itu.

  • New Normal Sosialisasi Pilkada 2020

    New Normal Sosialisasi Pilkada 2020

    Tahapan Pilkada akan dimulai kembali15 Juni 2020. Tantangan yang dihadapi adalah sampainya informasi yang cepat, serentak menyeluruh kepada pemilih di 270 daerah.

  • Mencermati Perubahan Regulasi Pengadaan Jasa Konstruksi Dalam Permen PUPR No 14/2020

    Mencermati Perubahan Regulasi Pengadaan Jasa Konstruksi Dalam Permen PUPR No 14/2020

    Peraturan pengadaan jasa konstruksi merupakan salah satu regulasi yang sangat dinamis, karena sering mengalami perubahan sehingga perlu dicermati oleh para pelaku usaha jasa konstruksi, baik para konsultan maupun kontraktor.

  • Kekerasan Polisi dan Rasisme di AS

    Kekerasan Polisi dan Rasisme di AS

    Kekerasan polisi dan rasisme di Amerika Serikat (AS) adalah dua fenomena pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang masih terjadi sejak Amerika merdeka 244 tahun lalu.

  • Teknologi dan Kehidupan New Normal

    Teknologi dan Kehidupan New Normal

    Sesungguhnya, teknologi telah membuat manusia terbiasa dengan kondisi-kondisi normal baru, sebagaimana telah dibuktikan selama ini.

  • Belajar Komunikasi Krisis di Masa Pandemi Covid-19

    Belajar Komunikasi Krisis di Masa Pandemi Covid-19

    Pandemi Covid-19 sudah memasuki bulan keempat, Juni 2020 ini. Ke manakah Menkes Terawan Agus Putranto dalam beberapa bulan terakhir?

  • Ongkos Sosio-Kultural Era New Normal

    Ongkos Sosio-Kultural Era New Normal

    Meskipun polemik masih ramai terjadi, tampaknya pemerintah telah berbulat tekad. Era normal baru harus segera dimulai, jika kita tidak ingin kehidupan ekonomi menjadi stagnan dan semakin parah.

  • Wabah Corona dan Urgensi Tobacco Distancing

    Wabah Corona dan Urgensi Tobacco Distancing

    Seluruh warga dunia bak kena sihir, bengong, saat Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa virus corona atau Covid-19 sebagai pandemi (wabah) global

Top