alexametrics

Berita Terkini Tajuk Sindo

  • Aset Negara Naik Berkat Revaluasi

    Aset Negara Naik Berkat Revaluasi

    Nilai aset negara meningkat 65% dari Rp6.325 triliun menjadi Rp10.467,5 triliun. Peningkatan nilai aset itu sebagaimana diumumkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pada Kementerian Keuangan (Kemenkeu), berkat revaluasi atau perhitungan ulang aset negara sejak 2018 lalu.

  • Selamat Bersekolah di Era Pandemi

    Selamat Bersekolah di Era Pandemi

    Tahun ajaran baru 2020/2021 resmi dimulai hari ini (Senin, 13/7). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini mayoritas sekolah tidak melakukan sistem belajar tatap muka karena masih dalam situasi pandemi virus korona (Covid-19).

  • Redenominasi Rupiah Wacana Lama Hidup Lagi

    Redenominasi Rupiah Wacana Lama Hidup Lagi

    Kata redenominasi rupiah yang sempat akrab di telinga masyarakat beberapa waktu lalu kembali bergema. Redenominasi rupiah atau penyederhanaan uang rupiah dengan menghilangkan angka nol kembali digulirkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

  • Data Pribadi Masyarakat Harus Aman

    Data Pribadi Masyarakat Harus Aman

    Banyak peraturan yang diterbitkan oleh pemerintah terkait dengan perlindungan data masyarakat dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana kriminal.

  • Indonesia Naik Kelas Untungnya Apa?

    Indonesia Naik Kelas Untungnya Apa?

    Indonesia naik kelas dalam hal pendapatan nasional bruto (gross national income /GNI) per kapita terhitung sejak 1 Juli 2020.

  • Polemik Kalung Antikorona Jangan Bikin Bingung

    Polemik Kalung Antikorona Jangan Bikin Bingung

    Di tengah penanganan kasus Covid-19 yang tak kunjung terkendali, munculnya rencana pembuatan kalung antikorona besar-besaran menyisakan banyak pertanyaan

  • Bersiap Menghadapi Pertumbuhan Ekonomi Minus

    Bersiap Menghadapi Pertumbuhan Ekonomi Minus

    Sejumlah lembaga internasional memperkirakan pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini bakal terkontraksi cukup dalam

  • Subsidi Energi Berbasis Orang

    Subsidi Energi Berbasis Orang

    Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengakui subsidi energi belum tepat sasaran. Penyaluran subsidi liquified petroleum gas (LPG) 3 kilogram (kg), bahan bakar minyak (BBM) solar, hingga listrik sebagian masih dinikmati oleh masyarakat yang seharusnya tidak menerima subsidi lagi. Dari catatan Kemenkeu terungkap, baru sekitar 36,4% masyarakat miskin yang menikmati budget subsidi LPG.

  • Tertibkan Peritel di Mal

    Tertibkan Peritel di Mal

    Pandemi virus korona membuat masyarakat di Tanah Air mengurangi seluruh aktivitas selama tiga bulan. Namun, belum ada tanda-tanda pandemi yang bermula dari Wuhan, China, itu bakal berakhir.

  • Serapan Anggaran Tak Sesuai Harapan

    Serapan Anggaran Tak Sesuai Harapan

    Nada marah bercampur rasa jengkel mewarnai rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju pada 18 Juni 2020 dan baru dipublikasikan di saluran YouTube Sekretariat Presiden akhir Juni lalu.

  • Soal Reshuffle, Rasional tapi Jangan Emosional

    Soal Reshuffle, Rasional tapi Jangan Emosional

    Luapan kemarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pembantunya di Kabinet Kerja hingga mengancam akan mencopot mereka membuat kita terperangah.

  • Dilema TKA China dan Pekerja Lokal

    Dilema TKA China dan Pekerja Lokal

    Kedatangan gelombang pertama tenaga kerja asing (TKA) asal China diwarnai aksi demo mahasiswa di Bandara Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ratusan mahasiswa yang mengadang kedatangan TKA China yang akan bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Konawe, tidak mengindahkan imbauan pihak kepolisian yang meminta membubarkan diri dengan tertib.

  • Harus Bijak dalam Berolahraga

    Harus Bijak dalam Berolahraga

  • Resesi Ekonomi Sudah di Depan Mata

    Resesi Ekonomi Sudah di Depan Mata

    Pemerintah berharap dana penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang digelontorkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga dan keempat sebesar 1,4%.

  • Kawal Ketat Protokol Baru di Pasar dan Mal

    Kawal Ketat Protokol Baru di Pasar dan Mal

    Masalah semakin kompleks manakala untuk menerapkan protokol kesehatan di pasar ini, juga tak mudah.

Top