Menko PMK Minta Penanganan Stunting di Polewali Mandar Dioptimalkan

Jum'at, 15 September 2023 - 15:38 WIB
loading...
A A A
Muhadjir juga mengapresiasi atas kelengkapan berbagai perlengkapan untuk mempercepat penurunan stunting yang ada di Kabupaten Polewali Mandar. Dia mendapatkan laporan bahwa tiap puskesmas sudah punya alat USG untuk mengecek kehamilan dan juga di tiap posyandu sudah ada antropometri dan telah memenuhi syarat.

"Karena itu akan saya kawal betul bagaimana supaya nanti di Polewali Mandar ini penanganan stunting dan kemiskinan bisa betul-betul berhasil seperti yang diperintahkan presiden," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Muhadjir mengecek penyaluran bansos dan kelengkapan BPJS Kesehatan untuk warga kurang mampu. Dia mendapatkan masih ada masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bansos, dan juga belum mendapatkan bantuan BPJS Kesehatan.

Karenanya dia meminta supaya pemkab bisa memberikan perhatian lebih dan bisa memaksimalkan bantuan yang harus diterima masyarakat kurang mampu. Pada kesempatan sebelumnya, Muhadjir menyempatkan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Syech Hasan Yamani, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Di kesempatan silaturahmi itu Menko PMK juga memberikan bantuan berupa bantuan sosial dan bantuan Al-Qur’an. Menko PMK juga mengajak unsur pondok pesantren membantu pemerintah dalam mempercepat penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Polewali Mandar.

"Kita mengajak pondok pesantren bisa ikut berpartisipasi untuk menangani masalah stunting dan kemiskinan ekstrem di sini," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)