Habiburokhman Sebut Eko Patrio Jadi Kandidat Menteri atas Pilihan Prabowo

Senin, 06 Mei 2024 - 18:07 WIB
loading...
Habiburokhman Sebut Eko Patrio Jadi Kandidat Menteri atas Pilihan Prabowo
Wakil Waketum Partai Gerindra Habiburokhman menduga munculnya nama Eko Patrio sebagai calon menteri atas pilihan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menjadi perbincangan masyarakat setelah namanya disebut-sebut masuk kandidat menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menduga, Eko Patrio adalah pilihan presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Ya mungkin saya menduga itu didapat langsung dari Pak Prabowo," kata Habiburokhman di Ruang MKD DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, kemunculan nama Eko Patrio sebagai kandidat menteri pertama kali diungkap oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan secara langsung. Hal inilah yang menjadi dasar dugaannya. "Bang Zul kan Ketum, tentu Ketum punya saluran komunikasi khusus dengan Pak Prabowo, sesama Ketum kan," ujarnya.



Sebagai kader Gerindra, Habiburokman melihat sosok Eko Patrio memiliki kepantasan untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan mendatang. Tak perlu ada yang dipersoalkan dengan sosok Eko itu sendiri.

"Ya kalau ini potongannya, itu Eko pantas juga kalau jadi menteri. Kalau lihat baju ya, potongannya dengan bahannya. Potongannya bagus, bahannya bagus (sambil nunjuk baju) Eko jadi menteri. Jadi, menurut saya pantas-pantas banget Pak Eko jadi menteri," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut sedang menyiapkan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menjadi menteri. Ketua DPW PAN DKI Jakarta tersebut akan diajukan mengisi kursi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini juga menyebut tengah menyiapkan dua kadernya maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Keduanya yakni Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anzani, mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha.



"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko. Tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulkifli kepada wartawan, Minggu (5/5/2024).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)