8 Milenial Ini Dipercaya Rakyat Menjadi Anggota DPR RI

Jum'at, 03 Juli 2020 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Kini, Rizki menjadi anggota Komisi I DPR RI, yang antara lain membidangi masalah pertahanan, intelijen, luar negeri, dan komunikasi dan informatika.

5. Dyah Roro Esti Widya Putri
8 Milenial Ini Dipercaya Rakyat Menjadi Anggota DPR RI

Dyah Roro Esti WP. Foto/Tangkapan layar Instagram @dyahroroestiwp

Politikus milenial yang satu ini lahir 25 Mei 1993. Dia merupakan anak dari mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Satya W Yudha.

Dyah Roro Esti maju ke Senayan melalui Partai Golkar. Bertarung di Dapil Jawa Timur 10 (Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan), Roro meraih 48.377 suara.

Kini, Roro duduk di Komisi VII DPR yang antara lain membidangi energi, riset, dan teknologi. Di DPP Partai Golkar, dia menjabat wakil bendahara umum. ( ).

6. Puteri Anetta Komaruddin
8 Milenial Ini Dipercaya Rakyat Menjadi Anggota DPR RI

Puteri Anetta Komaruddin (ketiga dari kanan) mengunjungi korban banjir di dapil. Foto/Tangkapan layar Instagram @puterikomarudin

Putkom, demikian Puteri Anetta Komaruddin biasa disapa. Perempuan yang lahir di Bandung pada 21 Agustus 1993 ini merupakan putri dari politikus senior Golkar yang juga mantan Ketua DPR RI Ade Komaruddin (Akom).

Bertarung di Dapil Jawa Barat 7 yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta, politikus Golkar ini meraup 70.164 suara. Kini, Putkom duduk di Komisi XI DPR yang antara lain membidangi keuangan dan perbankan. Di DPP Partai Golkar, Putkom merupakan salah satu wakil sekretaris jenderal. (Baca Juga: Cara Anggota DPR Jaga Kebugaran: Putkom Pilih Muay Thai).

7. Slamet Ariyadi
8 Milenial Ini Dipercaya Rakyat Menjadi Anggota DPR RI

Slamet Ariyadi. Foto/Istimewa
Slamet Ariyadi lahir di Sampang pada 30 September 1990. Dia berhasil maju ke Senayan melalui Dapil Jawa Timur 11 yang meliputi Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang, dan Kabupaten Sumenep.

Pada Pemilu 2019, dia meraih 133.495. Kini, Slamet Ariyadi duduk di Komisi IV DPR yang membidangi pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan, dan kelautan.

8. Yessy Melania
8 Milenial Ini Dipercaya Rakyat Menjadi Anggota DPR RI

Yessy Melania. Foto/Tangkapan layar Instagram yessy_mee
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)