Kantor Setjen DPR Digeledah KPK, Polisi Bersenjata Laras Panjang Berjaga-jaga

Selasa, 30 April 2024 - 17:06 WIB
loading...
Kantor Setjen DPR Digeledah KPK, Polisi Bersenjata Laras Panjang Berjaga-jaga
Kantor Setjen DPR dijaga ketat polisi bersenjata laras panjang. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4/2024). Kantor Setjen DPR dijaga ketat polisi bersenjata laras panjang.

Polisi berseragam lengkap menjaga pintu masuk kantor itu dibekali senjata api laras panjang. Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi sekitar pukul 16.25 WIB, pintu masuk ke kantor itu dijaga oleh dua polisi bersenjata.

Sedangkan akses pintu keluar dijaga oleh petugas pengamanan dalam (pamdal) DPR. Awak media hanya diperbolehkan melakukan liputan di luar gedung itu atau tepatnya di depan pintu masuk tersebut.



Sedangkan situasi di lobi gedung hanya terlihat aktivitas polisi dan petugas DPR. Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di salah satu ruangan Setjen DPR, Selasa (30/4/2024).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan penggeledahan itu bertujuan untuk mengumpulkan alat bukti. “Benar ada giat tersebut (penggeledahan di Setjen DPR) dalam rangka pengumpulan bukti,” kata Ali Fikri kepada wartawan.

Ali belum menjelaskan secara rinci terkait penggeledahan tersebut. Ali menyebutkan saat ini proses penggeledahan masih berlangsung di gedung Setjen DPR.

“Geledah Setjen DPR. Masih (penggeledahan),” jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)