Cara Anggota DPR Jaga Kebugaran: Putkom Pilih Muay Thai

Kamis, 13 Februari 2020 - 12:54 WIB
Cara Anggota DPR Jaga Kebugaran: Putkom Pilih Muay Thai
Cara Anggota DPR Jaga Kebugaran: Putkom Pilih Muay Thai
A A A
JAKARTA - Kebugaran menjadi hal penting bagi para anggota DPR RI agar bisa menjankan aktivitas dengan baik. Beragam cara pun dilakukan demi menjaga kebugaran, termasuk dengan melakukan olahraga.

Salah satu anggota DPR RI Puteri Anetta Komarudin mengaku melakukan sejumlah aktivitas olahraga dan menjaga pola makan demi menjaga kebugaran. Dia pun berbagi kisah tentang kegiatan berolahraga di akun Instagram.

"Di sela-sela rapat yang berlangsung dari pagi sampe malam, kita menyelipkan waktu untuk menyayangi badan yang kadang terlupakan ini. Bersyukur punya kantor yang dekat dengan stadion yang sekarang sudah jadi tempat warga berkumpul untuk berolahraga, ataupun sekadar menikmati ruang terbuka yang dipenuhi pemandangan hijau asri," tulis Puteri di akun IG-nya.

Kepada SINDOnews, politikus yang akrab disapa Putkom ini mengatakan, olahraga favoritnya saat ini adalah muay thai dan high intensity interval training (HIIT). "Olahraga minimal tiga kali seminggu, seringnya di studio olahraga dekat DPR atau di Gelora Bung Karno untuk menyesuaikan dengan jadwal rapat yang kadang bisa berlangsung seharian sampai malam. Jadi, ketika ada waktu break langsung dimanfaatkan untuk berolahraga," jelas Putkom, Kamis (13/2/2020). (Baca Juga: Putkom Ungkap Rahasia Golkar Sukses Kuasai Isu di Media).

Selain itu, anggota Fraksi Partai Golkar ini mengatakan saat ini dirinya mencoba berhenti makan daging merah dalam bentuk apa pun. "Selain menjadi sumber dari kolesterol, produksi daging yang berlebihan di negara-negara maju yang akhirnya diimpor ke Indonesia ataupun menjadi makanan cepat saji mempunyai dampak yang sangat buruk untuk lingkungan," ujar anggota Komisi XI DPR RI ini.

"Jadi, sekarang saya lebih banyak makan makanan yang plant-based atau berasal dari tumbuh-tumbuhan. Selain itu, setiap pagi minum madu dan vitamin C agar tetap bugar," ujarnya. (Baca Juga: Tinggi Mana Kolesterol Daging Kambing atau Sapi?).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)