Ganjar Ogah Gabung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Oposisi atau Koalisi Sama-sama Mulia

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:34 WIB
loading...
Ganjar Ogah Gabung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Oposisi atau Koalisi Sama-sama Mulia
Waketum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman turut angkat bicara ihwal sikap Capres 2024 Ganjar Pranowo yang tak akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Foto/TPN
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra , Habiburokhman turut angkat bicara ihwal sikap Calon Presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo yang tak akan bergabung ke dalam Pemerintahan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka. Baginya, sikap tersebut merupakan hak dari Ganjar pribadi.

Ia pun mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi yang menjamin kebebasan dan perbedaan berpolitik.

"Kalau memang sudah menjadi pilihan Pak Ganjar, kami tidak akan mungkin bisa menghalangi," tutur Habiburokhman dalam keterangan video yang diterima iNews Media Group, Selasa (7/5/2024).

Kendati demikian, Habiburokhman mengaku bahwa komunikasi pihaknya dengan Ganjar masih terjalin dengan baik. Ia memastikan tak ada masalah komunikasi petinggi Gerindra dengan Ganjar.



"Dan sikap oposisi juga bukan merupakan pilihan yang salah ya, yang tidak baik, karena baik bergabung dengan pemerintahan maupun menjadi oposisi atau di luar pemerintahan adalah sikap yang sama-sama mulia," terang Habiburokhman.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini pun meyakini, Ganjar memiliki niat yang baik dalam mengambil sikap tak akan bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia pun menghormati keputusan Ganjar yang akan menjadi oposisi.

"Kami yakin apa pun pilihan Pak Ganjar ya niatannya adalah melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Sekali lagi kami menghormati sikap Pak Ganjar tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, Capres Ganjar Pranowo menyatakan, tekadnya untuk menjadi oposisi terhadap Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dengan tujuan menegakkan mekanisme pemeriksaan dan keseimbangan terhadap kebijakan pemerintah.

"Saya deklarasi, pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini," ujar Ganjar dalam acara Halalbihalal TPN Ganjar-Mahfud di Rumah Pemenangan, Jalan Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, Senin (6/5/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)