Ketum PAN: KIB Bakal Kedepankan Politik Gagasan di Pemilu 2024

Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:15 WIB
loading...
Ketum PAN: KIB Bakal Kedepankan Politik Gagasan di Pemilu 2024
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan, bersama Partai Golkar dan PPP akan menggunakan politik gagasan dalam mendulang suara di Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan, partainya bersama Partai Golkar dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggunakan politik gagasan dalam mendulang suara di Pemilu 2024 .

Zulhas mengatakan, KIB tengah bersepakat menggunakan ide-ide besar dalam Pemilu 2024. Termasuk, mengedepankan politik gagasan dibanding memilih gerakan politik lain seperti pemilu-pemilu sebelumnya.

"Saya kira kita harus sepakat, KIB sepakat bahwa Pemilu 2024 harus disemarakkan dengan politik gagasan di mana ide-ide besar akan kembali dimunculkan," ujar Zulhas di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).



Zulhas menambahkan, di era gempuran politik hingga krisis yang tengah melanda dunia, hal ini menjadi kesepakatan bersama dalam menjunjung persatuan, termasuk dalam ranah politik. "Jangan ada lagi pembelahan yang tidak perlu, saatnya bersatu," ungkapnya.



Sebelumnya, Partai Golkar, PAN, dan PPP bersama-sama mendaftar ke Komisi Pemilu Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8/2022). Proses pendaftaran bersama menjadi babak baru KIB.

Tiga pucuk pimpinan partai yakni, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama-sama hadir di KPU. Didampingi para pengurus partai, ketiganya mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024.

"Kami memiliki semangat yang sama untuk menyambut pesta demokrasi yang akan diselenggarakan dalam Pileg dan Pilpres 2024. Ini adalah Pemilu ke-13 yang dilaksanakan di Indonesia," kata Airlangga Hartarto.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)