Ganjar Kembali Tegaskan Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Senin, 06 Mei 2024 - 22:41 WIB
loading...
Ganjar Kembali Tegaskan Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mendeklarasikan kembali sikapnya usai kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mendeklarasikan kembali sikapnya usai kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ganjar memastikan dirinya tak akan bergabung dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran .

Deklarasi sikap politik ini disampaikan Ganjar saat memberikan sambutan di acara halalbihalal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang digelar di Posko Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024) malam.



"Kita tidak akan pernah berhenti untuk mencintai republik ini, kita akan mengawal dengan benar, dan saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini," ujar Ganjar yang langsung disambut tepuk tangan dari sejumlah petinggi TPN Ganjar-Mahfud.

Meski memilih tak bergabung, Ganjar menyatakan bahwa dirinya sangat menghormati Pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia juga berjanji akan melakukan kontrol Pemerintahan Prabowo-Gibran dengan cara yang benar.

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah itu, sikap politiknya ini sebagai bentuk tetap menghadirkan moralitas politiknya. Dia berpandangan cara berpolitik yang benar inilah yang seharusnya bisa naik kelas.

Ganjar berpandangan sikap yang dipilihnya sama-sama terhormat. Dia mengajak semua pihak untuk tidak saling mencibir satu sama lainnya.



"Karena mencibir kita yang paling benar adalah di jalur yang pas. Apa itu? Jalur Parlemen. Itulah cara yang paling bagus kita bisa melakukan tindakan-tindakan yang pas untuk melakukan suatu kontrol," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)