Cara Para PR Meracik Komunikasi di Tengah Pandemi Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 20:08 WIB
loading...
A A A
"Dan sadar akan kondisi perusahaan beserta lingkungan publiknya, bergerak cepat, selalu menerapkan protokll kesehatan dalam pelaksanaan aktivitasnya sehari-hari, memberikan respon yang akurat dan realistik kepada stakeholdersnya dan memperhatikan 7 C’s dalam strategi komunikasinya yaitu Credibility, Context, Content, Clarity, Continuity and Consistency, Channel dan Capability of the audience (dapat memilih media komunikasi yang sesuai dengan karakteristik dan kemampuan stakeholdersnya)," pungkasnya.

"Di samping itu, praktisi PR juga dituntut untuk memahami perilaku customer dan stakeholders, berpikiran terbuka, ketika seorang praktisi PR tidak dapat membuat trend, setidaknya praktisi PR paham bagaimana merespons trend, aktivitas PR harus dapat lebih meningkatkan impression, kesadaran, permintaan, penjualan dan kesetiaan stakeholders terhadap perusahaan," pungkasnya.

Sebelumnya, Webinar diawali dengan Welcoming Speech Wakil Rektor I Usahid Iman Basriman selaku perwakilan Rektor Usahid Jakarta dan Opening Speech Mirza Ronda selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Usahid Jakarta..

Tercatat 100 peserta mengikuti webinar series #2 ini melalui aplikasi zoom meeting dan 295 peserta melalui youtube live streaming sehingga total peserta mencapai 395 peserta terdiri dari praktisi, akademisi, mahasiswa, pelajar SMA/sederajat dan kalangan umum dari berbagai daerah diseluruh Indonesia.

Seminar Webinar yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Juli 2020 berlangsung selama 2 jam, mulai dari pukul 10.00-12.00 WIB ini dipandu oleh moderator Hayu Lusiana, Koordinator Kelas Modular Fikom Usahid Jakarta.

Webinar yang digelar Usahid ini merupakan Series #2, di mana rangkaian lanjutan dari Webinar Series #1 yang bertemakan “Inovasi Komunikasi Pemasaran Digital, Menjawab Tantangan Era Normal Baru : 'Panduan Dunia Online' telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Juni 2020.

Sedangkan Webinar Series #3 bertemakan 'Tantangan Cyber Journalism Di Masa Pandemi & Normal Baru' pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 mendatang, atas kerja sama Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Usahid dengan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Provinsi DKI Jakarta.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)