Keterbukaan Informasi Dinilai Jadi Faktor Penting dalam Atasi Pandemi

loading...
Keterbukaan Informasi Dinilai Jadi Faktor Penting dalam Atasi Pandemi
Webinar bertema Komunikasi Baik, Ekonomi Bangkit Di Masa Pandemi yang diselenggarakan oleh NSI. Foto/Tangkapan layar. Foto/Ist
JAKARTA - Kerja sama dan keterbukaan informasi dinilai menjadi faktor penting pemerintah dan seluruh jajarannya serta masyarakat, dalam mengatasi pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Peluang Bisnis Mobil Bekas Masih Menjanjikan di Tengah Pandemi

Hal ini dikatakan Ketua Forum Satu Bangsa Hery Haryanto Azumi dalam webinar bertema Komunikasi Baik, Ekonomi Bangkit Di Masa Pandemi yang diselenggarakan oleh Network Society Indonesia (NSI), Rabu 22 September 2021.

Baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Masyarakat Harus Siap Hidup Berdampingan dengan Covid-19



"Salah satu cara terbaik untuk bisa melewati Covid-19 adalah dengan gotong royong dan keterbukaan, baik dari pemerintah kepada rakyat, dan rakyat kepada pemerintah," kata Hery dalam pers rilisnya, Sabtu (25/9/2021).

Ketua Umum PB PMII ini mengungkapkan, sinergi dan koordinasi diperlukan agar bangsa ini bisa melewati pandemi yang sudah berlangsung 1,5 tahun ini.

"Sebagai generasi muda, saya berharap ke depannya pemerintah dan masyarakat dapat bekerja sama, berkoordinasi, dan berkomunikasi, agar pandemi dapat terlewati dengan lebih lancar dan aman," ujarnya.

Direktur Eksekutif Network Society Indonesia, Umar Halim menjelaskan dalam mengatasi pandemi, semua pihak harus berkolaborasi, jangan saling menyalahkan.

"Kita boleh mengkritik, tapi juga harus memberi solusi. Sebagai anak muda, teruslah berproses, agar kita selalu berprogres. Pandemi bukan halangan, tapi tantangan," tuturnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top