Vaksinasi hingga Prokes Dinilai Jadi Cara Bangkit dari Pandemi

loading...
Vaksinasi hingga Prokes Dinilai Jadi Cara Bangkit dari Pandemi
Dalam forum Global Tourism Forum, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan strategi pemulihan pariwisata yang dilakukan Indonesia saat pandemi. Foto/MNC Media
JAKARTA - Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah dalam acara Global Tourism Forum. Dalam forum berkelas dunia tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan strategi pemulihan pariwisata yang dilakukan Indonesia saat pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Sandiaga Uno Tanggapi Video Viral yang Haramkan Berwisata ke Candi Borobudur

Global Tourism Forum merupakan kegiatan diskusi mengenai pariwisata dan isu di dalamnya. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara World Tourism Forum Institute bersama Kemenparekraf dan Indonesia Tourism Forum.

Baca juga: Sandiaga Uno Puji Sektor Penyiaran yang Bangkit Saat Pandemi



"Strategi pemulihan pariwisata yang kami yakini fokus pada sejumlah aspek. Pertama adalah, penerapan protokol kesehatan (Prokes), dari sisi vaksinasi kami ingin mencapai target 70-80 persen pada akhir tahun," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Minggu (19/9/2021).

Sementara tujuan utama seperti Bali, Batam, Bintan dan lima destinasi super prioritas, yaitu Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, Danau Toba dan Mandalika turut dipersiapkan, termasuk penyelenggaraan event G20.

"Kami percaya bahwa sektor pariwisata akan bangkit kembali dengan harapan pada akhir tahun ini seperti yang kami persiapkan untuk presidensi Indonesia di G20 yang diselenggarakan pada waktu di bulan November dan Desember," ucap Sandiaga.

Sandiaga menuturkan, Bali akan menjadi tempat utama untuk kegiatan G20, sementara acara lainnya juga akan digelar di beberapa tempat seperti Jakarta, Borobudur, Labuan Bajo dan tujuan lainnya.

Untuk itu, kini semua dipersiapkan mulai dari vaksinasi hingga menjaga kesediaan tempat tidur tetap turun. Pemberian bantuan juga diberikan kepada para pelaku parekraf.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top