Polri Pastikan Bharada E Dapat Pengamanan Khusus saat Rekonstruksi Kasus Brigadir J

Senin, 29 Agustus 2022 - 17:58 WIB
loading...
Polri Pastikan Bharada E Dapat Pengamanan Khusus saat Rekonstruksi Kasus Brigadir J
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi memastikan bakal memberikan pengamanan khusus untuk Bharada Eliezer atau Bharada E.. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi memastikan bakal memberikan pengamanan khusus untuk Bharada Eliezer atau Bharada E . Pengamanan khusus tersebut diberikan saat rekonstruksi peristiwa pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Selasa, 30 Agustus 2022, besok.

"Iya (ada pengamanan khusus untuk Bharada E)," kata Andi Rian, Senin (29/8/2022).

Namun Andi belum dapat memerinci terkait skema pengamanan. Pihaknya, masih berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). "(Skema pengamananl sedang dikoordinasikan dengan LPSK," ujarnya.



Sebagai informasi, pengamanan khusus terhadap Bharada E diberikan karena posisinya sebagai justice collaborator (JC) dalam kasus ini. Sementara itu, Andi Rian menegaskan, empat tersangka lainnya yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal atau RR, dan Kuat Ma'aruf, akan diberi pengamanan standar. "Standar pengamanan tahanan," jelasnya.



Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan penyidik bakal menggelar rekonstruksi peristiwa pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa, 30 Agustus 2022 pagi. “Sekitar jam 10.00 WIB info dari Dirtipidum,” kata Dedi.

Rekonstruksi peristiwa akan berlangsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Semua tersangka, kata Dedi, akan didatangkan dalam rekonstruksi pada esok hari di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga. “Info dari penyidik 5 tersangka akan dihadirkan. Kalau teknis itu semua sudah disiapkan penyidik,” ujarnya.

Nantinya, empat tersangka kecuali Putri Candrawathi akan mengenakan pakaian tahanan dalam rekonstruksi tersebut. "Empat tersangka berstatus tahanan akan menggunakan baju tahanan, tersangka PC bukan tahanan," kata Andi Rian.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)