Prabowo Diminta Petani Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:17 WIB
loading...
Prabowo Diminta Petani Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diminta mengusung kader internal partainya, Sudaryono maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diminta mengusung kader internal partainya, Sudaryono maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Permintaan itu disuarakan sejumlah petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Merdeka di Kabupaten Kendal.

Sudaryono atau akrab disapa Mas Dar merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng. “Karena kita melihat sosok Mas Dar ini cocok untuk memimpin Jawa Tengah ke depan, Mas Dar juga sangat banyak membantu para petani," ujar Ketua Tani Merdeka Kendal Roziqin, Rabu (15/5/2024).

"Jadi ini agar Bapak Prabowo Subianto dan Partai Gerindra untuk dapat mendukung Sudaryono sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra," sambungnya.

Atas dasar itu, Roziqin dan puluhan petani lainnya melakukan konsolidasi serta deklarasi dukungan kepada Sudaryono agar terpilih menjadi pemimpin di provinsi yang punya luas hampir 32 persen kilometer persegi di pulau Jawa tersebut.

"Ini pernyataan sikap dan dukungan. Kami Tani Merdeka Kabupaten Kendal beserta korcam dan kordes-kordes, menyatakan siap mendukung dan memenangkan bapak Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah,” ungkapnya.

Diketahui, dukungan agar Sudaryono maju menjadi Gubernur Jawa Tengah terus mengalir. Selain sejumlah petani di provinsi tersebut setiap harinya.

Sudaryono yang pernah menjadi asisten pribadi Presiden Terpilih Prabowo Subianto tersebut juga didukung oleh sejumlah ulama di Jawa Tengah. Salah satunya Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan. Ulama karismatik tersebut bahkan pernah mengatakan bahwa setiap malam mendoakan Sudaryono.

"Saat itu Mas Dar bilang 'Abah Luthfi, izin, minta doa khususnya' sembari senyum gitu. 'Wes tak dongakno mben bengi' kata Habib Luthfi," cerita salah satu staf DPD Partai Gerindra Jateng Munir yang pernah menemani Sudaryono bertemu dengan Habib Luthfi beberapa waktu lalu.

Belakangan, dukungan kepada Sudaryono juga diberikan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten H. Mujiburrahman, Selasa 5 Mei 2024.

"Alhamdulillah, hari ini kami kedatangan Mas Dar, salah satu calon Gubernur Jateng. Kami mendoakan mudah-mudahan kalau nanti jadi Gubernur bisa membuat kebijakan publik yang maslahat," kata Mujiburrahman.

Mujiburrahman mengatakan, dengan membuat kebijakan publik yang pro-rakyat, Mas Dar akan menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas, khususnya di Jateng. "Sehingga betul-betul Mas Dar ini menjadi orang yang khairunnas anfa'uhum linnas, sebaik-baiknya manusia kalau bisa bermanfaat buat masyarakat Jateng," pungkas Mujiburrahman.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)
pixels