Meski di Meja Makan dan Kondisi Pandemi, Interaksi Keluarga Harus Tetap Ada

Sabtu, 26 September 2020 - 04:52 WIB
loading...
A A A
Selain itu menurut Cindy, tips memilih meja makan yang tepat selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pengukuran terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar bisa bangun atau duduk dengan mudah dari kursi makan.

Jarak yang ideal sebaiknya 42 sampai dengan 48 inci. Juga bisa mengukur jarak meja ke furniture terutama jika memiliki perabotan seperti rak lemari di ruang makan.

Kemudian bentuk meja yang sesuai dengan ukuran ruangan, bisa memilih meja yang memiliki bentuk bundar atau bulat. Meja ini bisa memuat orang banyak karena tidak memiliki sudut yang tajam. Untuk ruang yang minimalis, juga bisa memilih meja dengan kaki satu karena menawarkan ruang yang jauh lebih luas untuk kaki Anda dan anggota keluarga.

"Selanjutnya perhatikan bahan material. Untuk yang awet dan tahan lama memilih material yang terbaik. Bisa memilih meja makan yang terbuat dari kayu keras agar lebih awet dan tahan lama. Kayu keras yang bisa dipertimbangkan adalah hardwood, mahoni, walnut, maple, oak atau jati," jelas Cindy.

"Jangan memilih meja makan yang sifatnya komposit atau gabungan. Untuk kayu jenis hardwood memang harganya jauh lebih mahal namun keawetannya tidak perlu diragukan lagi. Jika memang tidak menyukai meja kayu bisa memilih meja dari bahan metal atau marmer," sambungnya.

Hal lainnya yang harus diperhatikan menurut Cindy adalah dimensi. Kebanyakan meja makan ini memiliki tinggi standar antara 28 sampai dengan 30 inci dimana tinggi ini akan membuat Anda nyaman dan juga memberi ruang yang luas di atas lutut.

"Dimensi ini juga akan membuat lutut sejajar dengan siku tangan ketika sedang duduk. Untuk bagian lebarnya baik meja dengan bentuk oval, persegi, dan lan sebagainya sebaiknya memiliki standar lebar 36 inci ke atas namun hal ini bisa disesuaikan dengan jumlah orangnya. Sebagai contoh adalah meja dengan panjang kurang lebih 84 inci akan mampu menampung sampai dengan 10 orang," ungkapnya.

"Untuk mendapatkan meja makan yang berkualitas bisa mengakses Ruparupa. Ruparupa menjadi platform e-commerce home living terlengkap dan terbaik di Indonesia. Di sini akan mendapatkan barang perlengkapan rumah dengan harga yang kompetitif, juga bisa mendapatkan diskon besar-besaran sehingga harga yang didapatkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang normal," pungkasnya.

Anda juga bisa mendapatkan promo menarik yang tidak akan didapatkan di toko lainnya dan sangat sayang untuk Anda lewatkan. Meja makan yang ditawarkan di sini juga sangat lengkap sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga beberapa tips memilih meja makan yang disebutkan di atas bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa berbelanja di Ruparupa sekarang juga.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)