Wujudkan Indonesia Emas, Pemerintah Diminta Fokus pada Bonus Demografi

Kamis, 09 November 2023 - 15:12 WIB
loading...
Wujudkan Indonesia Emas, Pemerintah Diminta Fokus pada Bonus Demografi
Pemerintah telah mencanangkan visi Indonesia Emas 2045, sebagai target capaian. Karena itu, Pemerintah diminta fokus pada bonus demografi, Kamis (9/11/2023). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah mencanangkan visi Indonesia Emas 2045 , sebagai target capaian untuk menjadi salah satu negara maju di dunia. Untuk mencapai hal ini, Pemerintah diminta fokus pada bonus demografi.

Pandangan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Barisan Pengusaha Pejuang Pejuang (BPP), Akbar Himawan Buchari, Rabu 8 November 2023. Akbar menyebutkan, terbentuknya BPP tak lepas dari cita-cita Pemerintah yang telah mencanangkan visi Indonesia Emas 2045.
Wujudkan Indonesia Emas, Pemerintah Diminta Fokus pada Bonus Demografi

"Kami berharap acara deklarasi hari ini adalah pintu awal untuk kita masuk mengkonsolidasikan keberlanjutan pembangunan hilirisasi dan pembenahan dengan baik," kata Akbar dalam keterangannya, Kamis (9/11/2023).

Ketua Umum Hipmi tersebut memandang, saat ini Pemerintah terus berupaya mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 melalui berbagai kebijakan strategis. Tekad menjadikan Indonesia salah satu negara dengan Gross domestic product (GDP) terbesar di dunia patut didukung.

Bagi Akbar, cita-cita ini bukanlah harapan semata. Ia yakin jika program pemerintahan saat ini dilanjutkan, target tersebut bisa tercapai. Terlebih, kekuatan demografi penduduk Indonesia didominasi anak-anak muda.

"Indonesia akan menjadi sektor kawasan baru tempat tumbuh dan berkembangnya para pengusaha baru. Menghadapi bonus demografi baru. Pemerintah harus menyiapkan lapangan pekerjaan yang banyak untuk warga Indonesia," harap Akbar.

Untuk diketahui, BPP merupakan wadah bagi pengusaha muda, milenial, dan Gen-Z yang memiliki kesamaan dalam menatap masa depan Indonesia resmi mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rangkabumi.

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Ketua Umum BPP, Bobby Nasution, serta dihadiri dan disaksikan oleh Ketua Dewan Pembina BPP Akbar Himawan Buchari, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Rosan Roeslani, Bakal Capres Prabowo Subianto, serta ribuan pengusaha muda anggota BPP.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)