Komitmen Kipin Majukan SDM Menuju Indonesia Emas 2045

Sabtu, 11 Mei 2024 - 10:09 WIB
loading...
Komitmen Kipin Majukan SDM Menuju Indonesia Emas 2045
Indonesia tengah bersiap menuju Indonesia Emas 2045. Sejumlah persiapan dilakukan oleh pemerintah, termasuk pihak terkait yang peduli dengan kemajuan SDM. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Indonesia tengah bersiap menuju Indonesia Emas 2045 . Sejumlah persiapan dilakukan oleh pemerintah, termasuk pihak terkait yang peduli dengan kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) .

Seperti halnya Kipin, Perusahaan EdTech yang asli berasal dari Indonesia, menaruh perhatian penuh untuk membantu Pemerintah Indonesia mengatasi masalah pemerataan kualitas SDM di Indonesia.

Chief Business Officer (CBO) dari Kipin, Steffina Yuli mengatakan, pihaknya memberikan terobosan fasilitas digitalisasi sekolah yang mudah dan murah untuk dipakai oleh 350 ribu sekolah tingkat SD,SMP,SMA/SMK dan juga Madrasah di seluruh Indonesia.

"Saat ini ada ribuan guru di seluruh Indonesia yang sudah memanfaatkan aplikasi dari Kipin untuk pembelajaran sehari-hari di kelas yang mereka ajar," kata Steffina dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2024).



Sebagai perusahaan yang 100% Indonesia, dikatakan Steffina, pihaknya sangat berfokus pada kebutuhan sekolah, guru beserta para siswanya, agar bisa menjalankan digitalisasi sekolah yang sukses.

"Untuk semua jenjang pendidikan yang berlokasi di manapun di seluruh Indonesia, baik di perkotaan, perdesaan hingga di pelosok daerah (3T) yang belum terjangkau internet," ungkapnya.

Selelumnya, saat momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2024 ini, Kipin sebagai perusahaan teknologi pendidikan dari Indonesia mendapat penghargaan dalam World's Top EdTech Companies 2024 yang diadakan oleh Majalah TIME dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang masuk dari 250 perusahaan terpilih dari seluruh dunia.

Dimasukkannya Kipin dalam daftar ini merupakan bukti komitmennya untuk merevolusi pendidikan melalui solusi teknologi tepat guna sebagai jawaban menyongsong pemerataan pendidikan di Indonesia.

Sudah berdiri lebih dari 10 tahun, Kipin berhasil menciptakan solusi untuk berbagai kendala yang dihadapi guru dan siswa seperti kendala internet, juga efektifitas dalam kegiatan pembelajaran, konten pembelajaran yang melimpah hingga evaluasi di sekolah, maka bukan tanpa alasan penghargaan tersebut berhasil disabet oleh Kipin.

"Kami merasa terhormat bisa diakui sebagai salah satu perusahaan EdTech terkemuka di dunia. Penghargaan ini menunjukkan komitmen teguh kami dalam memanfaatkan teknologi untuk mendorong perubahan positif dalam pendidikan di Indonesia," tutup Steffina.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)
pixels