Menkominfo Targetkan Indonesia Emas 2045 melalui Teknologi

Selasa, 14 Mei 2024 - 21:26 WIB
loading...
Menkominfo Targetkan Indonesia Emas 2045 melalui Teknologi
Menkominfo Budi Arie Setiadi mengunjungi kantor pusat Ajaib, perusahaan teknologi finansial yang juga merupakan unicorn ke-7 Indonesia. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengunjungi kantor pusat Ajaib, perusahaan teknologi finansial yang juga merupakan unicorn ke-7 Indonesia. Kunjungan ini merupakan apresiasi terhadap peran Ajaib sebagai platform investasi saham terbesar.

Ajaib juga salah satu platform jual beli aset kripto terbesar di Indonesia dalam mendorong inklusi keuangan dan literasi digital di Indonesia. Kunjungan ini diharapkan memperkuat komitmen bersama untuk menjadikan Indonesia pemain kunci dalam ekonomi digital regional.



“Indonesia Emas 2045 merupakan visi besar bangsa kita untuk menjadi maju. Dengan memberdayakan masyarakat melalui akses ke layanan investasi yang mudah dan aman, Ajaib dapat ikut menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri secara finansial, yang merupakan salah satu pilar penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Budi Arie, Selasa (14/5/2024).

Dia berharap Ajaib dan startup lokal lainnya terus memperkuat posisi Indonesia dalam rantai pasok global sebagai penghasil talenta digital dan penyedia jasa serta produk digital.

CEO and Co-Founder Ajaib Anderson Sumarli merasa terhormat atas kunjungan itu. Apalagi saat ini teknologi mengalami perkembangan pesat.

“Ajaib telah berhasil membawa investasi lebih dari Rp4 triliun ke Indonesia dari berbagai investor teknologi global. Kami bangga dapat membangun talenta teknologi lokal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Ungkapan senada dilontarkan Komisaris Utama Ajaib Group Andi Gani Nena Wea yang juga Penasehat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bidang Ketenagakerjaan serta Noor Rachmad, Komisaris Utama Ajaib Kripto yang juga pernah menjabat Jaksa Agung Muda.

Andi Gani optimistis kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta sangat penting untuk menciptakan ekosistem keuangan digital yang aman dan terpercaya.

“Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri keuangan digital di Indonesia,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)
pixels