Jalan Terjal Anas Urbaningrum, Pejuang, dan Simbol Perlawanan Kriminalisasi Politik

Selasa, 11 April 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Anas Siap Eksaminasi Putusan Pengadilan

Anas Urbaningrum tetap menyakini dakwaan dan putusan pengadilan salah alamat meski Anas telah menjalani proses hukuman di Sukamiskin. Karena itu berkali-kali AU menantang "mubahalah" (sumpah kutukan) di pengadilan.

Sebelumnya Anas juga sempat menyatakan siap digantung di Monas jika terbukti mencicipi uang korupsi Hambalang meski satu rupiah. Terlepas dari kenyataan pahit yang dialaminya itu, Anas ingin dakwaan dan putusan pengadilan diuji kembali (eksaminasi) supaya publik mendapatkan informasi yang jernih dan kebenaran itu terungkap. Kendati demikian, Anas saat ini tengah fokus menata kembali masa depan dan kejayaan karier politik-Nya yang hancur akibat brutalitas politik rezim penguasa zalim saat itu yang mengintervensi KPK menjatuhkan Anas.

Banyak pihak yang berharap terhadap sosok muda berkharisma ini akan kembali tampil ke panggung politik nasional. Tampilnya AU diyakini akan mampu mewarnai lanskap dan percaturan politik nasional.

Faktanya, kehadiran AU benar-benar dinanti bahkan para loyalis, kolega, dan sahabat AU telah berjibun dan siap menjemput kepulangan AU dari Sukamiskin. Nampaknya bebasnya Anas seperti Anwar Ibrahim dirindukan dan dinanti para pendukungnya.

Jarang ditemukan bahkan hampir mustahil politisi dijemput ratusan bahkan ribuan orang menjemput ke Lapas Sukamiskin. Itulah keistimewaan sosok AU yang diyakini memiliki magnet politik dan dukungan luas dari pelbagai kalangan.

Karena itu, kepulangan AU dari Sukamiskin adalah penantian panjang para loyalis, pendukung, dan sahabat-sahabatnya di seantero negeri. Selamat berkiprah kembali mas AU di kancah politik nasional. Pemikiran, ide, gagasan, dan kontribusi mas AU sangat ditunggu dan dinanti.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)