Uji Nyali Erick Thohir Benahi PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 - 12:49 WIB
Karena itu, jika melihat apa yang dilakukannya di BUMN, maka yang dilakukannnya pertama kali adalah semacam mendiagnosa akar persoalan, lalu merumuskan solusi malakukan perubahan dalam sistem dan tata kelola organisasi PSSI. Karena bagi Erick Thohir, tata kelola yang baik lahir dari tangan-tangan yang berakhlak baik.

Menariknya, saat bicara perombakan Erick Thohir tak pernah sekalipun menyinggung soal pihak-pihak mana saja yang perlu dirombak. Itu artinya, Erick Thohir tidak mau terjebak dalam konflik. Baginya yang terpenting adalah bagaimana melakukan perubahan secepat mungkin.

Hal menarik lain yang dapat kita saksikan ke depan, setelah Erick Thohir memutuskan maju dalam bursa calon ketua umum PSSI di KLB mendatang adalah bukan sebatas uji nyali namun juga pertaruhan karier politiknya. Di titik ini, kita harus memberikan acungan jempol. Karena di saat para pemimpin kita lebih memilih bermain kata dan citra di media jelang perhelatan akbar pesta demokrasi, Erick Thohir malah memilih uji nyali.

Apalagi dalam waktu dekat Indonesia akan menghelat ajang Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023 mendatang. Itu artinya, jika sukses memimpin PSSI dan menggelar Piala Dunia U-20, maka seperti cinta, sepakbola pun tak mengenal agama. Erick Thohir tidak perlu membuktikan apa-apa, karena vox populi vox dei (suara rakyat adalah suara Tuhan).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(poe)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More