Kembali ke Labuan Hati, ke Taman Nasional Komodo Labuan Bajo

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:57 WIB


baca juga: Keren, Taman Nasional Komodo Jadi Tempat Berkumpul Terbesar Ikan Pari Manta di Dunia

Setelah lelah menghabiskan momen di Pulau Komodo dan mendengarkan cerita dari para ranger, rombongan lalu melanjutkan penjelajahan ke spot lainnya di Taman Nasional Komodo. Namun karena keterbatasan waktu, rombongan hanya bisa mencumbu Pink Beach dan bersnorkeling ria di pantai Pulau Kanawa. Selebihnya mengeksplore Kota Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat.





Biarpun tanjung teluknya/Jauh tapele nusa ku/Tapi slalu terkenang/Di kalbuku…
. Merdu nyanyian terdengar syahdu dari salah satu kapal Pinisi yang bersandar di perairan Labuan Bajo. Lagu berjudul Flobamora dari NTT itu, seolah menutup perjalanan rombongan Media Gathering Bank Mandiri. Sebuah perjalanan indah yang terasa memanggil-manggil untuk “Kembali ke Labuan Hati”, ke Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo.



Tentang Riwayat Saudara Kembar

Secara keseluruhan, total biawak komodo di Taman Nasional Komodo berjumlah 3.022 ekor. Populasi komodo saat ini terkonsentrasi di dua pulau, yaitu Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Sedangkan sebagian kecil menyebar di pulau sekitarnya, yakni tujuh ekor berada di Pulau Padar, 69 ekor di Gili Motang, dan 91 ekor di Nusa Kode. Pemerintah sebelumnya menutup Resort Loh Buaya di Pulau Rinca mulai 26 Oktober 2020 hingga 30 Juni 2021. Penutupan dilakukan untuk mempercepat proyek penataan sarana dan prasarana wisata alam di kawasan itu.

baca juga: KPK Tertibkan Aset Bermasalah di Kawasan Wisata Labuan Bajo
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More