Presiden Jokowi Menari Ja'i Bareng Warga NTT

Selasa, 05 Desember 2023 - 07:09 WIB
loading...
Presiden Jokowi Menari Jai Bareng Warga NTT
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut serta menari Ja’i bareng para penari asli Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ikut serta menari Ja’i bareng para penari asli Nusa Tenggara Timur (NTT). Momen itu terjadi usai Jokowi bermain sepak bola bersama warga di Lapangan Bola Wae Kesambi, Kabupaten Manggarat Barat, pada Senin (4/12/2023) sore.

Saat pertandingan selesai, para penari yang mengenakan pakaian motif tenun khas NTT berbaris mengiringi Jokowi yang berjalan dari lapangan menuju kendaraan. Melihat hal tersebut, Jokowi pun berhenti dan menghampiri para penari dan turut menari bersama.

Neli, salah satu penari merasa senang bisa bertemu dan berdekatan langsung dengan Jokowi. Neli menilai bahwa tidak semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama seperti dirinya.

Presiden Jokowi Menari Ja'i Bareng Warga NTT






“Senang, bahagia, Pak, luar biasa. Yang selama ini kami menantikan Bapak Presiden harus bertemu langsung, tapi hari ini kami semua khusus untuk orang Bajawa hanya dengan (tari) Ja’i bisa ketemu dengan Bapak Presiden,” ujarnya.

Presiden Jokowi Menari Ja'i Bareng Warga NTT


Neli pun bercerita bahwa Presiden Jokowi pada saat itu meminta kepada dirinya untuk menunjukkan gerakan tarian tradisional yang berasal dari masyarakat Kabupaten Ngada, Flores tersebut. “Presiden hanya putar, putar, putar,” ucap Neli sambil memperagakan gerakan tarian Ja’i.

Presiden Jokowi Menari Ja'i Bareng Warga NTT
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)