AHY Akui Berapa Pun Poros di Pilpres 2024 Tetap Timbulkan Polarisasi

Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:14 WIB
loading...
A A A
AHY juga kembali menegaskan komitmennya, dalam mencegah polarisasi saat Pemilu 2024 nanti dengan terus membangun literasi politik. Khususnya kepada generasi Z yang jumlahnua 60% dari total jumlah pemilih di 2024.

"Oleh karena itu, saya ingin terus bersama-sama dengan yang lain, membangun literasi yang tepat. Saya mengapresiasi Ketua BEM UI tadi, yang memiliki literasi politik, dan mampu mengartikulasikannya dengan baik, artinya membaca, tidak hanya dari buku, membaca dari realitas lapangan," tutur AHY.

Menurut AHY, generasi muda Indonesia semakin memiliki kecerdasan dalam berpolitik dan berdemokrasi. Sehingha, lliterasi, yang ia maksud bukan hanya meningkatkan jumlah partisipasi pemilih, tapi juga kualitas dan rasionalitas dari pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

Oleh karena itu, AHY mengajak beberapa pihak, seperti media agar terus mengawal, karena peran media penting dan sentral dalam menjaga demokrasi, dalam menjaga check and balance.

"Terakhir, tentu ajakan ini kepada segenap rakyat Indonesia, khususnya generasi muda, yang tadi ternyata berdasarkan hasil survei terakhir, antusiasme anak-anak muda ini meningkat, untuk mengikuti Pemilu 2024," tuturnya.

"Mudah-mudahan antusiasme tersebut bukan didasari oleh politik uang, politik identitas dan politik fitnah, tetapi karena benar-benar ingin menjadi motor perubahan dan perbaikan menuju Indonesia yang lebih baik di masa depan," harap AHY.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)