AHY Akui Berapa Pun Poros di Pilpres 2024 Tetap Timbulkan Polarisasi

Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:14 WIB
loading...
AHY Akui Berapa Pun Poros di Pilpres 2024 Tetap Timbulkan Polarisasi
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap Pemilu 2024 dapat menghadirkan kepemimpinan dan juga kebaikan yang lebih baik lagi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemilu 2024 diharapkan dapat menghadirkan kepemimpinan yang semakin membawa perubahan dan juga kebaikan yang lebih baik lagi. Hal ini dikatakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengungkapkan hal tersebut sebagai respons tentang akan munculnya beberapa poros bukan Pilpres 2024.

"Sebetulnya bukan masalah dua atau tiga poros lebih baik, atau berapa pun jumlahnya, karena pada akhirnya kalau kita tidak melihat sumber masalah, maka berapa pun jumlah poros, siapa pun yang mengikuti pemilu, maka bisa menimbulkan prahara sekaligus polarisasi," kata AHY, Selasa (2/8/2022).



Kedua AHY melanjutkan, permasalahan selanjutnya adalah politik identitas. Hal ini bukan sesuatu yang baru dam sejak dulu sudah ada, tetapi jika dieksploitasi secara berlebihan, politik agama, suku, ras dan identitas lainnya akam berbahaya.

"Ini hanya menimbulkan perpecahan di antara kita dan sentimen itu akan diteruskan ke generasi selanjutnya, anak cucu kita, costnya terlalu tinggi," jelasnya.

Terakhir kata putra sulung Presiden RI ke-6 ini, politik fitnah, hoaks, fake news, dan black campaign, yang selalu menjadi masalah bersama, membuat masyarakat tenggelam dalam tsunami informasi dan sekaligus disinformasi.

Oleh karena itu, AHY mengajak semua pihak untuk membuat sebuah mekanisme sebagai bangsa untuk melawan itu semua.

"Jangan dibiarkan, bangsa kita dihancurkan oleh perilaku buzzer-buzzer yang hanya ingin meruntuhkan persatuan di antara kita," ujarnya.

"Kalau kita berkomitmen semua itu, dua pasang, tiga pasang, empat pasang, atau berapa pun, Indonesia tidak akan pecah, dan pemilu kita berkualitas dan Indonesia akan semakin maju ke depan," sambung AHY.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)