Kembali ke Labuan Hati, ke Taman Nasional Komodo Labuan Bajo

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:57 WIB
loading...
A A A
Untuk diketahui, di Labuan Bajo sendiri, Bank Mandiri telah melakukan sejumlah kegiatan sosial seperti pembangunan Dermaga Pulau Rinca dengan anggaran Rp730 juta, pembangunan ruang kelas dan rumah Guru SD Papagarang dengan nilai bantuan Rp4 Miliar, pengadaan peralatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sejumlah Rp280 Juta, pembangunan infrastruktur sanitasi penanggulangan Covid-19 sejumlah Rp380 juta.

Kembali ke Labuan Hati, ke Taman Nasional Komodo Labuan Bajo


“Tangga di Pulau Padar itu juga dibangun Bank Mandiri. Tapi karena kawasan ini bagian dari Taman Nasional (Komodo), sehingga tidak dibolehkan memasang merek. Aturannya memang sudah begitu, dan kita harus ikuti,” kata Rudi As Aturridha, Corporate Secretary (Corsec) Bank Mandiri, dalam acara Ngobrol Santai Aplikasi Livin Bank Mandiri : Tambah Eksis, Fitur Lengkap, Transaksi Makin Cepat, di Labuan Bajo, Kamis (16/6).

Injak Gas Penyaluran KUR

Sementara itu, Bank Mandiri optimistis momentum pertumbuhan akan terus berlanjut. Dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi, Bank Mandiri juga semakin aktif mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk memacu pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Corporate Secretary (Corsec) Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, sampai dengan akhir Mei 2022, Bank Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar Rp16,85 triliun kepada lebih dari 156.000 debitur di seluruh Indonesia. Angka tersebut meningkat sebesar 7,51% jika dibandingkan Mei 2021 secara year to date (ytd) yang sebesar Rp15,67 triliun.

Kembali ke Labuan Hati, ke Taman Nasional Komodo Labuan Bajo


Hal ini menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia masih berada dalam zona positif. Hal ini juga diperkuat dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat pertumbuhan ekonomi di tiga bulan pertama tahun ini tumbuh 5,01% secara tahunan atau year on year (yoy).

“Peningkatan realisasi penyaluran KUR ini menandakan bahwa pemulihan ekonomi masyarakat sedang berada dalam momentum yang positif,” ujar Rudi, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (17/6).

Ia mengatakan, hal ini juga selaras dengan komitmen pemerintah yang kembali meningkatkan dana alokasi KUR serta melanjutkan tambahan subsidi bunga 3% hingga Desember 2022. Kebijakan tersebut ia katakan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan di Indonesia. Adapun, di tahun ini Bank Mandiri mendapatkan plafon KUR sebesar Rp40 triliun. Angka ini meningkat dibandingkan plafon tahun 2021 sebesar Rp35 triliun.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)