PON Makin Dekat, di Papua dan Papua Barat Kasus Covid-19 Masih Naik

Selasa, 07 September 2021 - 19:27 WIB
loading...
PON Makin Dekat, di Papua dan Papua Barat Kasus Covid-19 Masih Naik
Wiku Adisasmita mengungkapkan Papua dan Papua Barat masih mengalami kenaikan kasus Covid-19. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tren penanganan Covid-19 di tingkat nasional disebut sudah mengalami perbaikan. Namun jika dilihat lebih detail maka masih ada sejumlah daerah atau provinsi yang masih mencatatkan kenaikan kasus positif maupun kasus aktif.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan persentase kasus positif dan kasus aktif mengalami penurunan berturut-turut selama tujuh pekan terakhir. Namun perlu dicatat bahwa yang menjadi tujuan adalah menurunkan kasus hingga seperti sebelum terjadi lonjakan kasus.

"Mengingat kasus saat ini meskipun sudah turun namun masih dua kali lipat dari kasus pada pertengahan bulan Mei lalu," ucap Wiku, Selasa (7/9/2021).



Jika pada pekan lalu seluruh daerah menunjukkan penurunan kasus positif, sayangnya pada Minggu ini terdapat satu provinsi yang kembali meningkat, yakni Papua Barat. Di sana jumlah kasus pekan ini 398, naik dari Minggu sebelumnya yang hanya 319.

Selanjutnya jika dilihat pada kasus aktif, maka hanya terdapat satu provinsi yang masih mengalami kenaikan persentase, yaitu Papua, naik 0,32 persen.

Persentase kasus aktif Papua selama dua Minggu terakhir merupakan yang paling tinggi se-Indonesia, yaitu 37,87% pada Minggu sebelumnya, dan 38,19% pada Minggu terakhir.

"Sebagai catatan saat ini beberapa pemda termasuk Papua dan Papua Barat terus mengupayakan sinkronisasi data dengan pemerintah pusat. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan data dalam beberapa waktu ke depan," tutupnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)