Mengunjungi KKHI Madinah, Pelayanan Kesehatan Jemaah Haji Indonesia

Kamis, 16 Mei 2024 - 16:53 WIB
loading...
Mengunjungi KKHI Madinah, Pelayanan Kesehatan Jemaah Haji Indonesia
Mengunjungi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah, Arab Saudi. Foto/Andryanto Wisnuwidodo/SINDOnews
A A A
MADINAH - Mengunjungi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah, Arab Saudi. Keberadaan KKHI sangat dibutuhkan untuk pelayanan kesehatan jemaah haji Indonesia di Tanah Suci.

Lantas seperti apa fasilitas yang ada di KKHI di Madinah? Saya berkesempatan untuk masuk ke KKHI Madinah setelah mendapat izin dari kepala KKHI Madinah Dr Karmijono.



"KKHI siap memberikan pelayanan kesehatan untuk jemaah haji Indonesia di musim haji," ujar dr Karmijono, Kamis (16/5/2024).

Mengunjungi KKHI Madinah, Pelayanan Kesehatan Jemaah Haji Indonesia


Sebelum masuk, kita akan disambut tulisan besar Klinik Kesehatan Haji Indonesia Madinah. Di bagian penerimaan tamu terpampang nama Klinik Kesehatan Haji Indonesia.

Kemudian Tim SINDOnews masuk ke bagian dalam yang terdapat ruangan untuk rawat inap dan ICU. Di ruang perawatan terlihat 10 tempat tidur. Sedangkan di ruangan ICU ada lima tempat tidur.

Fasilitas lain ada ruang Gawat Darurat, ruang laboratorium, ruang poli gigi, ruang sterilisasi, ruang rekam medis, apotek, ruang evakuasi, dan tanazul. Di salah satu sudut ruangan ada ruangan untuk informasi dan data.

Fasilitas pelayanan kesehatan di KKHI ada 8 yakni pelayanan IGD, rawat inap, rawat jalan, HCU, psikiatri, pembekalan obat, dan alat kesehatan, laboratorium, dan sanitasi.

Tenaga dokter 16 spesialis dan 4 dokter umum. Tenaga medis yang membantu tugas tim dokter di KKHI tercatat 56 orang.



Mengunjungi KKHI Madinah, Pelayanan Kesehatan Jemaah Haji Indonesia


Perawat IGD ada 10 orang, perawat HCU (6), perawat rawat inap pria (10), perawat rawat inap wanita (8), perawat jiwa (3), apoteker (5), nutrisionis (1), sanitarian (4), elektromedis (1), penyuluh kesehatan (5), analis kesehatan (1), perekam medis (1), dan surveilans (1).
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)
pixels