5 Parameter untuk Cek Sertifikat Vaksinasi di Aplikasi PeduliLindungi

Selasa, 07 September 2021 - 19:19 WIB
loading...
5 Parameter untuk Cek Sertifikat Vaksinasi di Aplikasi PeduliLindungi
Wiku Adisasmita mengatakan ada lima parameter untuk mengecek sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan tersebarnya nomor induk kependudukan (NIK) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dimungkinkan karena adanya data saat pencalonan presiden. Untuk mencegah hal serupa terjadi, dia mengungkapkan lima parameter untuk mengecek sertifikat vaksin di aplikasi pedulilindungi.

“Oleh karena itu untuk memudahkan masyarakat dan menjamin keamanan serta fungsi periksa sertifikat vaksinasi covid-19 melalui aplikasi pedulilindungi, maka saat ini digunakan lima parameter yaitu (nama), NIK, tanggal lahir, tanggal vaksin dan jenis vaksin,” katanya dalam konferensi persnya, Selasa (7/9/2021).



Dia mengatakan bahwa saat ini digitalisasi data kesehatan masih dalam masa transisi sehingga masih ada kekurangan dalam penerapannya.

“Penting untuk diketahui bahwa saat ini digitalisasi informasi kesehatan masih dalam tahap transisi menuju satu data. Setiap kekurangan yang ditemukan di lapangan menjadi masukan dan akan dievaluasi. Sehingga nantinya sistem digital ini dapat berkembang lebih aman dan lebih baik,” ujarnya.

Dia juga memastikan kolaborasi antar kementerian/lembaga terus dibangun. Hal ini agar transisi digital menuju satu data ini dapat berjalan dengan efektif.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)