Soal Ajakan Demo 1 Mei, Tokoh Agama Papua Imbau Jaga Kamtibmas agar Damai

Sabtu, 27 April 2024 - 07:12 WIB
loading...
Soal Ajakan Demo 1 Mei, Tokoh Agama Papua Imbau Jaga Kamtibmas agar Damai
Tokoh agama Papua, Pendeta Yones Wenda mengimbau warga Papua agar tidak mengikuti ajakan sesat pihak tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tokoh agama Papua , Pendeta Yones Wenda mengimbau warga Papua agar tidak mengikuti ajakan sesat pihak tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak.

Hal itu disampaikan olehnya terkait wacana Kelompok Kriminal Politik (KKP) Papua dan mahasiswa yang akan menggelar aksi demo.

Adapun aksi demo itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya imbau semua masyarakat Papua tidak melakukan gerakan tambahan dan ikut-ikut dengan ajakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengorbankan masyarakat," ajak Yones dalam keterangan persnya, Sabtu (27/4/2024).



Yones Wenda juga berharap, seluruh elemen masyarakat Papua, khususnya di Kota Jayapura tetap menjaga kondusifitas, kedamaian, dan keamanan. Menurutnya, hal itu disebabkan tanah Papua adalah tanah yang diberkati.

"Mari kita menjaga bersama situasi kamtibmas di tanah Papua agar Papua aman dan damai," ucapnya.

"Apalagi dalam menyukseskan Pilkada serentak bupati dan gubernur yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)