Creative Destruction

Selasa, 21 April 2020 - 16:01 WIB
loading...
A A A
Pandemi global Covid-19 juga telah mengubah lingkungan sosial masyarakat. Adanya wabah ini membuat semua elemen bekerja sama mengatasi virus corona. Di Indonesia sendiri telah banyak bantuan atau donasi yang digalakkan oleh berbagai kalangan.

Dukungan dan gerakan physical distancing juga turut mengubah kebiasaan hidup masyarakat. Dengan menjaga jarak antarindividu, kita dibentuk untuk lebih menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri serta orang lain. Wabah ini juga telah mengubah pola pikir masyarakat untuk hidup sehat.

Tidak ada yang mampu memprediksi secara pasti kapan wabah ini akan berakhir. Kini, masyarakat tidak perlu terlalu fokus pada kekhawatiran dan ketakutan yang berlebihan. Hanya perlu memastikan bahwa diri kita untuk selalu tenang dan waspada dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Hal yang terpenting ialah hadapi, jalani dan tetap waspada dalam kondisi apapun. Mari kita coba untuk melihat peluang dari segala situasi dan kondisi yang saat ini kita hadapi, karena hal tersebut akan mengubah sudut pandang dan cara kita berpikir. It’s time to change, be more efficient and effective.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)