Masa Pandemi, Physical Distancing Jadi Momen Rekatkan Hubungan Keluarga

Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Eko menyebut karantina ini sebagai rezeki di balik dampak korona. Tetapi tetap saja ada kekhawatiran, justru saya ikuti prosedur pemerintah. "Kantor libur ya libur, saya tipikal orang yang aktivitas tinggi, tapi alhamdulillah saya bisa rem. Saya subuh sampai Isya bisa berjamaah dengan keluarga alhamdulillah, ambil hikmahnya," tambah Eko. (Baca juga: Abaikan Protokol Kesehatan, Kepatuhan Pysical Distancing Mulai Kendur)

Meskipun ini berdampak pada penghasilannya, namun Eko percaya kalau rezeki tidak akan kemana. Tuhan pasti memberikan yang terbaik untuk umatnya.

"Ya yang saya bilang tadi, sudah pasti dengan kondisi seperti ini ekonomi tidak stabil, tapi tetap harus kita nikmati, dan pembatasan semua kegiatan kan sudah mulai sejak Pak Jokowi umumkan bahwa dua orang terkena korona," lanjutnya.

Eko pun menambahkan, kembali lagi Tuhan tidak pernah salah memberikan rezeki kepada kita. Menurutnya, suatu saat setelah pandemik berakhir, derajat sebagai manusia bakal dinaikkan kembali. "Semoga ada jalan yang terbaik di tengah pandemi ini karena banyak hikmah yang bias diambil," ujarnya.

Sementara itu, Eko pun tidak lupa tetap mengingatkan agar tidak tertular virus tersebut. "Selalu jaga jarak, berjemur kalau ada waktu, dan hal yang termudah dilakukan adalah di rumah aja. Kita selau mencari jalan terbaik untuk memutus mata rantai Covid-19 ini," tuturnya. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)