Pemerintah Ingatkan Pandemi Tak Kenal Kata Libur

Rabu, 28 Oktober 2020 - 22:12 WIB
loading...
A A A
"Kami melihat trend dari yang sebelumnya mengalami kebaikan yang terjadi, namun daerah ini menjadi lengah. Kami mohon perhatiannya bagi daerah-daerah yang masih masuk lima besar agar melakukan evaluasi protokol kesehatan di masyarakatnya," ungkap Prof. Wiku.

Meski penambahan kasus positif mingguan menurun, Prof. Wiku menambahkan jumlah kasus kematian mengalami kenaikan.Pekan ini peningkatan sebesar 18% pada penambahan kematian mingguan.

Provinsi Banten, Nanggroe Aceh Darussalam, DKI Jakarta, dan Sumatera Utara yang pekan sebelumnya berada di lima besar provinsi dengan angka kenaikan kematian tertinggi telah berhasil menekan angka kematian pada pekan ini sehinga keluar dari lima besar.

"Provinsi Jawa Tengah masih bertahan di lima besar kematian tertinggi seperti pekan sebelumnya. Jawa Barat naik 89, Sumatera Barat naik 22, Jawa Tengah naik 16, Kepulauan Riau naik 10, dan Nusa Tenggara Barat naik 7," papar Prof. Wiku yang akan kembali melakukan konferensi pers dan tanya jawab dengan para wartawan pada Kamis (29/10) yang merupakan hari libur cuti bersama.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)