Antisipasi Virus, Aktivitas di Tengah Pandemi Perlu Persiapan Lebih

Minggu, 27 September 2020 - 07:14 WIB
loading...
Antisipasi Virus, Aktivitas di Tengah Pandemi Perlu Persiapan Lebih
Pembatasan pergerakan manusia selama pandemi Corona langsung meluluhlantakan pariwisata, orang-orang yang mempunyai uang sekalipun akan menahan nafsunya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembatasan pergerakan manusia selama pandemi virus Corona (Covid-19) , langsung meluluhlantakan sektor pariwisata . Orang-orang yang mempunyai uang sekalipun akan menahan nafsunya untuk pelesiran karena alasan keselamatan jiwa.

(Baca juga: Larang Kerumunan di Pilkada, TII: Penyelenggara Harus Berani dan Tegas)

Pagebluk sudah berlangsung sekitar tujuh bulan di Indonesia. Secara perlahan, sektor usaha dan masyarakat mulai beraktivitas. Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Faqih mengatakan, akan ada perubahan sikap masyarakat dalam berwisata.

(Baca juga: Dilema Kampanye Pilkada di Tengah Pagebluk Covid-19)

Mereka akan mencari area wisata yang mengedepankan dan memberikan jaminan kesehatan. "Saya kira tidak bisa ditawarkan. Itu cleanliness, health, safety, dan environment friendly itu tidak bisa ditawar," kata Abdul Fikri saat dihubungi SINDOnews, Senin (28/9/2020).

Sementara untuk memberikan rasa aman selama perjalanan menuju tempat wisata, diperlukan persiapan yang cukup. Baik dari segi protokol kesehatan maupun perlengkapan pribadi. Semua ini bisa dipenuhi menggunakan koper yang disesuakan lamanya waktu untuk berwisata.

Content Writer Ruparupa, Cindy mengungkapkan, koper menjadi barang yang banyak dibutuhkan ketika bepergian untuk membawa baju dalam jumlah yang cukup banyak. Dibandingkan dengan tas tentu saja penggunaan koper dirasa lebih efektif karena banyak barang yang bisa masuk ke dalam koper tersebut.

"Sehingga butuh persiapan lebih untuk bisa beraktivitas di tengah pandemi. Seperti halnya koper, perlu yang fleksibel untuk dibawa karena dilengkapi dengan roda dan juga pegangan yang panjang dimana hal tersebut akan memudahkan dalam membawa koper tersebut," ucap Cindy.

Menurutnya, perlu pertimbangan dan penyesuaian dalam memilih koper yang terbaik dan berkualitas. Kata Cindy, setidaknya ada 5 rekomendasi koper untuk traveling yang bisa dipertimbangkan.

"Pertama, bagi yang menyukai traveling koper yang cocok untuk adalah Supercase 200 inci koper Lollipop. Koper satu ini dibuat dari material super Abs dengan kapasitas 35 liter. Koper ini juga dilengkapi dengan 4 roda yang berputar sebanyak 360 derajat dan dilengkapi dengan TSA lock. Ganggang tarik yang ergonomis akan memudahkan dalam membawa barang ke mana pun," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)