Jansen: Jika Penanganan Covid Terus Begini, Tenaga Medis Bisa Habis

Senin, 31 Agustus 2020 - 16:31 WIB
loading...
Jansen: Jika Penanganan Covid Terus Begini, Tenaga Medis Bisa Habis
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) masih melanda Tanah Air. Korban akibat virus ini terus berjatuhan. Hingga kini belum terlihat tanda-tanda penurunan kasus Covid-19, sebaliknya justru memperlihatkan kenaikan kasus secara signifikan per harinya.

Pada hari ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat terdapat 100 dokter meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 . Banyaknya dokter dan tenaga medis menimbulkan keprihatinan luas. Apalagi mereka adalah garda terdepan penanangan Covid-19.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengingatkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Presiden Joko Widodo untuk memperbaiki penanganan Covid-19. Menurut Jansen, jika penanganan Corona terus seperti ini, bukan tidak mungkin Indonesia akan kehabisan dokter dan tenaga medis.

Hal itu diungkapkan Jansen melalui akun Twitternya, @jansen_jsp, Senin (31/8/2020). "Yth Pak @jokowi @KemenkesRI dll: semalam saya di WA Dokter dari Medan yang kabarkan rekannya meninggal lagi. Mungkin di tempat lain juga kejadian serupa sedang terjadi. Jika penanganan Covid kita terus begini, selain rakyat satu per satu dokter dan tenaga medis kita juga bisa habis Pak," tutur Jansen. ( )

Jansen juga memosting tangkapan layar WhatsApp telepon genggamnya berisi informasi dari temannya yang mengabarkan dr Edwin Parlindungan Marpaung meninggal dunia.

"Bang kali ini dr bedah tulang kita pergi. Edwin Perlindungan Marpaung. Beliau punya tangan emas dan gemar menolong orang. Karena covid bang. Tolonglah kalian yang di pusat lebih keras bersuara lagi mengenai apa yang harus dilakukan. Kita juga enggak mau teman-teman kita gugur," tulis pesan WA dari sang teman kepada Jansen.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)