Hotel, Seni dan Kehidupan Lebih Indah

Minggu, 10 Desember 2023 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Keberlanjutan seniman otomatis juga keberlanjutan seni. Keberlanjutan seniman dalam berkarya tentunya ada unsur-unsur penopangnya, ketersediaan bahan atau media, keamanan, kenyamanan, kebebasan berkarya, dan bagaimana regenerasinya.

Agar keberlanjutan seniman berjalan lancar, kebutuhan hidupnya harus tercukupi. Salah satu usahanya kalau dalam seni rupa adalah pameran karya seni. Untuk pameran butuh ruang dan event pameran, dan berpameran membutuhkan manajemen seni yang mengelola karya-karya bernilai sehingga dapat didistribusikan kepada masyarakat penikmat peminat seni atau kolektor.

Greenhost Space dan Alurnya

Greenhost Boutique Hotel memiliki konsep Go Green Hotel. Saat ini terdapat ruang pamer baru Greenhost Space yang dikelola oleh Alur Marketing Agency, tenaga profesional dalam menangani pemasaran karya-karya seni dari hulu ke hilir, mulai pembentukan strategi hingga transaksi penjualannya.

Alur berkomitmen hanya akan menampilkan seniman-seniman yang berdomisili di Yogyakarta. Terutama seniman muda atau seniman-seniman yang masih meniti kariernya pada setiap event yang diselenggarakannya. Namun tidak menutup kemungkinan bagi seniman-seniman sepuh yang sudah jarang berpameran dapat berpeluang dipamerkan di sini.

Alur Management membuka kerja sama bagi komunitas-komunitas seni yang ada di Yogyakarta, tidak terbatas pada seni rupa, namun dengan seni-seni yang lainnya. Alur juga membuka kerja sama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Diharapkan Greenhost menjadi basecamp seniman-seniman dan titik kumpul bagi kegiatan seni budaya Yogyakarta serta UMKM Yogyakarta.

Apa yang diharapkan umumnya seniman yaitu dapat memasarkan atau menjual karya-karyanya, sehingga kehidupan seni berkelanjutan. Tidak sekadar seni itu untuk kehidupan yang berkelanjutan, tapi juga berkelanjutan dapat menghidupi seniman-senimannya. (*)
(hdr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)