Mahfud MD Dapat Julukan Uwa dari Seniman dan Anak Muda Bandung

Sabtu, 09 Desember 2023 - 22:36 WIB
loading...
Mahfud MD Dapat Julukan Uwa dari Seniman dan Anak Muda Bandung
Calon wakil presiden (cawapres) Partai Perindo Mahfud MD diberikan julukan Uwa oleh seniman dan anak-anak muda Bandung. Foto/Dok Tim Media Mahfud MD
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Partai Perindo Mahfud MD diberikan julukan Uwa oleh seniman dan anak-anak muda Bandung. Julukan itu merupakan sapaan atau panggilan dalam budaya Sunda.

Panggilan itu diberikan kepada pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 saat Meet and Greet di Bandung Interactive Hub, Jalan Maskumambang Nomor 39, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Seniman Sunda Budi Dalton menilai warga Jawa Barat (Jabar) harus menyematkan sapaan khusus kepada Mahfud. Hal itu perlu dilakukan supaya lebih akrab dengan tokoh tegas berintegritas yang juga punya julukan pendekar hukum dan konstitusi itu.





"Banyak sekali di dalam momen pilkada atau pilpres itu kan ingin punya sapaan," ujar Budi.

"Kita melihat posisi bapak yang memang kalau dalam buku Sunda itu bapak itu ramah. Jadi romo sudah ada di taraf selesai dalam hidup. Maka, Uwa adalah sebutan yang paling sangat berharga, Uwa kami," sambungnya.

Mahfud MD tampak senang dipanggil Uwa. Pria berusia 66 tahun itu pun meminta publik untuk tidak ragu memanggilnya Uwa jika bertemu.

"Terima kasih. Jadi setiap kapan pun kita ketemu, panggil aja Uwa Mahfud," ujar Mahfud.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menambahkan dirinya bersama capres Ganjar Pranowo akan menegakkan hukum dan memberantas korupsi. Namun demikian, dia perlu dukungan dari masyarakat.

"Kita akan mempertegas langkah-langkah kita untuk menegakkan hukum, memberantas korupsi. Untuk itu kita perlu dukungan dari masyarakat terutama anak-anak milenial ini," tambahnya.

Bandung Interactive Hub merupakan posko Ganjar-Mahfud di Kota Bandung. Berbeda dari posko-posko relawan, BIH menampilkan warna khas Bandung. Publik dapat memanfaatkan BIH untuk bersosialisasi dengan suasana cafe yang nyaman dan sangat cocok untuk kaum milenial.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)