JK Sebut Pertemuan dengan Ganjar Hanya Silaturahmi, Tak Bahas Politik

Minggu, 19 November 2023 - 18:24 WIB
loading...
JK Sebut Pertemuan dengan Ganjar Hanya Silaturahmi, Tak Bahas Politik
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan hasil pertemuan dengan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di kediamannya, Minggu (19/11/2023) sore. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan hasil pertemuan dengan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di kediamannya, Minggu (19/11/2023) sore. Dalam pertemuannya dengan Ganjar, JK menekankan hanya silaturahmi dan diskusi tentang negara tanpa membicarakan politik.

"Alhamdulillah kita hari jni bersilaturahmi dan berdiskusi tentang negara. Kita tidak bicara tentang politik. Ya tentu politik, sambil bicara tentang negara. Bagaimana negara ini ke depan lebih baik," kata JK usai pertemuannya dengan Ganjar di Jalan Brawijaya Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

JK melanjutkan, untuk membuat negara yang baik haruslah dengan kerja sama yang baik dari semua pihak. Kata JK, itulah yang diharapkan dari Pemilu yang akan datang dilaksanakan dengan baik dan aman.

"Tapi yang penting ialah kita harapkan dalam situasi seperti ini maka peranan aparat pemerintah apakah itu di pemerintahan, di Kepolisian, TNI, dan seluruh aparat negara, betul-betul melaksanakan Pemilu secara baik, secara aman, dengan netral," ucap JK.



Senada, Ganjar juga mengungkapkan pertemuan dirinya dengan JK hanya bersilaturahmi. Ganjar mengatakan, dirinya mendapatkan banyak masukan dari JK jelang Pemilu 2024.

"Saya datang untuk bersilaturahmi dengan beliau, orang tua kita tentu banyak pengalaman, dan tadi kita mendapatkan banyak sekali masukan-masukan. Intinya Pemilu musti berjalan dengan baik," jelas Ganjar.

Ganjar pun mengungkapkan, jika nilai-nilai persatuan musti dijaga. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun mengapresiasi tentang apapun pilihan yang akan dipilih JK pada Pemilu 2024.

"Nilai-nilai persatuan bangsa musti dijaga, saya mengapresiasi beliau, tadi beliau sampaikan pilihan boleh beda, dan ini rasa-rasanya pilihannya Pak JK akan beda dengan saya, tapi kalau nanti dukung saya juga boleh Pak, boleh?" ucap Ganjar menggoda JK.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)