Hari Ini KPK Jadwalkan Lagi Periksa Syahrul Yasin Limpo

Senin, 19 Juni 2023 - 10:02 WIB
loading...
A A A
KPK kemudian menjadwalkan ulang permintaan keterangan terhadap politikus Nasdem tersebut pada 16 Juni 2023. Lagi-lagi, Yasin Limpo tak datang.

Yasin Limpo mengaku tidak bisa menghadiri undangan permintaan keterangan KPK pada Jumat, 16 Juni 2023, karena sedang mengikuti kegiatan G20 di India. Ia kemudian mengirimkan surat ke KPK untuk menjelaskan alasan ketidakhadirannya.

Dalam suratnya, Yasin meminta ke KPK agar bisa dijadwal ulang permintaan keterangannya pada Selasa, 27 Juni 2023. Sebab, mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut mengklaim masih ada agenda di luar negeri selama sepekan ke depan.

"Juga terdapat rencana kunjungan ke RRT dan Korea Selatan dalam rangka penguatan kerjasama modrenisasi pertanian dan fasilitasi pasar ekspor pertanian," kata Yasin Limpo melalui keterangan resminya.

"Jadi, kami belum bisa memenuhi undangan KPK hari ini sama sekali bukan karena urusan pribadi, tetapi dalam rangka menjalankan tugas negara. Namun demikian, Kami pastikan tetap menghormati KPK dan mengajukan permintaan agar dapat diperiksa pada hari Selasa, 27 Juni 2023," sambungnya.

Namun, KPK tetap mengundang Syahrul Yasin Limpo untuk dimintai keterangannya pada Senin, 19 Juni 2023. "Kami berharap dan meyakini yang bersangkutan akan hadir pada undangan berikutnya," ungkap Ali.

KPK diketahui sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK mengklaim penyelidikan di Kementan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan korupsi yang sedang diselidiki KPK berkaitan dengan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) Tahun 2019-2023.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3489 seconds (0.1#10.140)