Din Syamsuddin Sebut Digitalisasi Harus Didesain untuk Kemajuan Peradaban

Jum'at, 31 Desember 2021 - 03:15 WIB
mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin, saat mengunjungi Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Rabu (29/12/2021). Foto/Ist
JAKARTA - Era digitalisasi yang berlangsung dengan massif, dinilai harus didesain untuk kebangkitan peradaban. Hal ini dikatakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin , saat mengunjungi Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Rabu (29/12/2021).

Baca Juga: Din Syamsuddin
Baca juga: Din Syamsuddin Ungkap Wabah Adalah Musibah, Sikapi dengan Muhasabah

Kunjungan Din Syamsuddin itu disambut hangat oleh Rektor UICI Prof Laode Masihu Kamaludin, Wakil Rektor I Jaswar Koto, Wakil Rektor II Lely Pelitasari Soebekti, dan Wakil Rektor III Prof Achmad Syahid.





Hadir juga dalam kesempatan itu anggota Majelis Pendidikan Tinggi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MPT KAHMI) Ir Subandrio dan Prof Siti Zuhro. Kunjungan Din ke UICI tersebut dalam rangka mendiskusikan masalah pendidikan dan peradaban.

Din menyampaikan, kehadiran UICI ini inline dengan Islam. Menurut Din, UICI telah mengimplementasikan wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad SAW, yakni perintah iqra atau membaca.

Selain itu lanjut Din, kehadiran UICI juga inline dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, yakni turut mencerdaskan bangsa. "Mencerdaskan itu enlightenment. Mencerdaskan itu juga harus mencerahkan," ucap Din.

Din mengapresiasi kehadiran UICI yang mengusung brand kampus digital. Ia mengatakan, UICI tidak hanya menjadikan digital sebagai tools, tetapi telah menjadikan digital sebagai mindset.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More