Din Syamsuddin Sebut Digitalisasi Harus Didesain untuk Kemajuan Peradaban

Jum'at, 31 Desember 2021 - 03:15 WIB
"Oleh karena itu, kalau boleh saya mengusulkan agar UICI mendesain kurikulum yang unik, kurikulum yang khas. Sehingga benar-benar UICI ini menjadi jawaban kebangkitan peradaban," jelasnya.

Sementara itu Rektor UICI Prof Laode Masihu Kamaludin menyampaikan UICI merupakan kampus digital pertama di Indonesia dan kelima di dunia.

Proses pembelajaran di UICI bisa diakses dari mana saja, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia yang terdiri dari banyak pulau.

"Karena di UICI proses pembelajarannya full digital sehingga bisa diakses dari mana saja dan kapan saja. Tidak ada kelas dan dosen. Mahasiswa nanti belajar dengan mesin," jelas Prof Laode.

Wakil Rektor I Dr Jaswar Koto menambahkan, platform pembelajaran UICI menggunakan artificial intelligence (AI) dan voice recognition digital simulator teaching learning system (VR DSTLS).

Dengan platform pembelajaran ini, lanjut Jaswar, di UICI dalam proses pembelajarannya memungkinkan untuk tidak ada interaksi langsung antara dosen dengan mahasiswa.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More