Lika-Liku Ganjar Pranowo Menuju Pilpres 2024: Sempat Diasingkan dan Ditegur PDIP

Jum'at, 14 Juli 2023 - 05:16 WIB
Lika-liku Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 yang diulas dalam artikel ini menarik untuk diketahui. Foto/Istimewa
JAKARTA - Lika-liku Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 yang diulas dalam artikel ini menarik untuk diketahui. Dia sempat diasingkan dan ditegur PDIP sebelum diumumkan sebagai calon presiden (capres).

Pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968 ini merupakan anak kelima dari enam bersaudara pasangan Parmudji Pramudi Wiryo-Sri Suparmi. Pria yang identik berambut putih itu bukan lahir dari keluarga bangsawan.

Ayahnya seorang anggota polisi purnawirawan berpangkat Letnan Satu (Lettu) Korps Polri yang bertugas di Polsek Kutoarjo. Kehidupan keluarganya sebagai 'anak kolong' dari ayahnya yang kala itu masih aktif bertugas tidak mudah dan serba terbatas.





Riwayat pendidikannya sebagaimana dilansir dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yakni SDN 1 Kutoarjo, SMPN 1 Kutoarjo, SMA BOPKRII Yogyakarta, Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Hukum, dan Universitas Indonesia Pascasarjana Ilmu Politik.





Berikut lika-liku Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024:

1. Berkecimpung di dunia politik sejak mahasiswa



Suami dari Siti Atikoh Suprianti ini merupakan orang lama di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia mengenal dunia politik sejak di bangku kuliah, Fakultas Hukum UGM.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More