Lika-Liku Ganjar Pranowo Menuju Pilpres 2024: Sempat Diasingkan dan Ditegur PDIP

Jum'at, 14 Juli 2023 - 05:16 WIB

3. Gubernur Jawa Tengah 2 periode



Dari legislatif, kiprah Ganjar dilanjutkan ke lembaga eksekutif. Ganjar maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jawa Tengah 2013, berpasangan dengan Heru Sudjatmoko yang diusung oleh PDIP. Mereka terpilih menjadi kepala daerah itu.

Di periode kedua, Ganjar berpasangan dengan putra mantan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) almarhum Maimun Zubair atau Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin). Masa jabatan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah akan berakhir pada 5 September 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama-nama Penjabat Gubernur Jawa Tengah pengganti Ganjar Pranowo. Namun, nama pengganti Ganjar itu tidak diumumkan dalam waktu dekat.

"Loh masih 2 bulan, kan masih September kan, Jawa Barat masih September, Jawa Tengah, Bali, Sumut kan masih September," kata Jokowi kepada wartawan di Nyoman Nuarta Gallery, Bandung Barat, Rabu (12/7/2023).

4. Tak diundang acara PDIP pengarahan Puan Maharani



Dia pernah tidak diundang dalam acara pengarahan kader dan penguatan soliditas PDIP menuju Pemilu 2024 di Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Sabtu, 22 Mei 2021. Acara itu juga diisi pengarahan dari Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani.

Acara tersebut dihadiri sejumlah kader penting PDIP Jateng, termasuk yang menjabat sebagai kepala daerah. “Saya tidak diundang. Namun jika diundang, sebagai kader partai saya akan datang dalam acara tersebut," kata Ganjar saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Minggu 23 Mei 2021.

5. Dibidik partai politik lain



Foto: Antara
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More