Peningkatan Kualitas SDM Dinilai Erat Kaitannya dengan Pemenuhan Hak Dasar Anak

Minggu, 31 Juli 2022 - 23:10 WIB
loading...
Peningkatan Kualitas SDM Dinilai Erat Kaitannya dengan Pemenuhan Hak Dasar Anak
Human Initiative (HI) menggagas program Home (hug, opportunity, mentality, education), terkait pemenuhan hak dasar anak. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, dinilai erat kaitannya dengan pemenuhan hak dasar anak. Hal ini dikatakan oleh Presiden Human Initiative (HI), Tomy Hendrajati terkait Hari Anak Nasional (HAN) 2022.

"Lewat initiative for children, sebuah program Home (hug, opportunity, mentality, education), di mana home children learning center adalah tempat bagi setiap anak, khususnya yatim duafa untuk mendapatkan dukungan atas pemenuhan hak dan perlindungan anak," kata Tomy Hendrajati dalam keterangannya, Minggu (31/7/2022).

Sementara Vice President Human Initiative Andjar Radite mengungkapkan, dengan gagasan ini diharapkan anak-anak Indonesia tumbuh dan berkembang, sehingga bangsa menjadi tangguh.

"Kelak Indonesia menjadi bangsa yang unggul, penuh manfaat dan kontributif pada keberlangsungan pembangunan dunia seutuhnya," ucapnya.

Dijelaskan Andjar, pemenuhan hak anak itu dilakukan dengan berbagai kegiatan, seperti bermain, cek kesehatan, edukasi, parade, webinar dan penghargaan untuk para pegiat peduli anak serta launching campaign Home.

"Untuk terus menumbuhkan kemandirian pada anak-anak, sehingga menjadi anak yang tangguh adalah impian setiap keluarga," ujarnya.

Sementara Project Manager Home Siti Salimatussa'diyah menyampaikan, kini Home beroperasi di 13 Provinsi di Indonesia dan telah memberikan dampak positif kepada lebih dari 1.000 anak bangsa.

"Untuk itu, Program Home ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk pemenuhan hak dasar anak, suatu landasan yang fundamental dalam membangun masa depan yang kita harapkan bersama," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2889 seconds (0.1#10.140)