Sambut Iduladha, HI Jembatani Pemerataan Pembagian Hewan Kurban

Senin, 29 April 2024 - 19:06 WIB
loading...
Sambut Iduladha, HI Jembatani Pemerataan Pembagian Hewan Kurban
Human Initiative menggelar acara Kick-off Sebar Qurban 2024 di Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (29/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Organisasi kemanusiaan Human Initiative (HI) siap menyambut ibadah kurban pada momen Iduladha 1445 H/ 2024 M mendatang. HI kembali menjadi jembatan kebaikan masyarakat Indonesia untuk pemerataan hewan kurban.

Human Initiative meyakini, masyarakat perlu selalu mengingat, bahwa pelosok Indonesia dan wilayah krisis kemanusiaan dunia masih sulit menjangkau manfaat hewan kurban setiap tahunnya.

Untuk itu, momentum Iduladha menjadi satu dari beberapa harapan masyarakat prasejahtera untuk mengkonsumsi daging sapi, domba, maupun kambing.

Sayangnya, distribusi daging kurban nyatanya berpotensi hanya beredar di wilayah yang secara rata-rata konsumsi dagingnya justru sudah tinggi.



Vice President of Operations Human Initiative, Romi Ardiandyah mengungkapkan, dengan adanya fakta-fakta, maka menjadi pekerjaan rumah bagi dunia kemanusiaan.

"Melalui Sebar Qurban 2024, Human Initiative dengan semangat kolaborasi berupaya mendorong tercapainya SDG's 2.1 tentang akses universal terhadap makanan yang aman dan bergizi. Bukan hanya sekadar terpenuhi, tapi juga membahagiakan. Ini merupakan tugas kita bersama," kata Romi Ardiansyah, Senin (29/4/2024).

Sementara Leader Squad Sebar Qurban 2024 Human Initiative, M Rijalul Afif menjelaskan, mengusung sebaran luas dan tepat sasaran, pihaknya membagi pilihan kurban menjadi sejumlah varian.

"Human Initiative menawarkan varian kurban dengan harga terjangkau, yang telah disesuaikan dengan wilayah sebarannya namun tetap memartabatkan peternak lokal. Semoga hal ini kian memudahkan terealisasinya niat berkurban masyarakat dari berbagai generasi di tahun ini," kata Rijalul Afif.

Mengenai target kebaikan kurban, kata Rijalul, pihaknya berikhtiar untuk meraih 24.860 share kurban di 122 wilayah dan 28 provinsi bagi 451.645 pemegang kak program.

"Tentunya program ini tersebar di wilayah Indonesia dan wilayah krisis kemanusiaan dunia, sehingga penyebaran manfaat kurban menjadi tepat sasaran," ungkapnya.

Mengedepankan kurban sesuai syariat dan laporan cepat, Sebar Qurban 2024 dari Human Initiative turut menggerakkan mitra peternak lokal berpengalaman untuk senantiasa merawat hewan kurban dan memberikan laporan pada hari pemotongan.

"Langkah ini merupakan perwujudan amanah yang Human Initiative berikan kepada pekurban yang hadir dari berbagai generasi," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)