Sinergi Dinilai Penting dalam Meningkatkan Kualitas SDM

Jum'at, 02 Februari 2024 - 17:15 WIB
loading...
Sinergi Dinilai Penting dalam Meningkatkan Kualitas SDM
Acara Rakorda LLDIKTI III pada Kamis 2 Februari 2024, di Tangerang, Banten. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sinergi dan kolaborasi dinilai penting untuk dijalankan seluruh elemen bangsa, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Mercu Buana (UMB), Prof Andi Adriansyah.

Pandangan ini disampaikan Andi dalam merespons UMB yang sukses meraih tujuh penghargaan bergengsi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III dalam acara Rakorda LLDIKTI III pada Kamis 2 Februari 2024. Apresiasi itu diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI 3, Prof Toni Toharudin, di Tangerang, Banten.

Prof Andi bersyukur atas raihan prestasi dalam acara Rakorda LLDIKTI III tahun ini. Profesor peneliti Robot Humanoid ini mengatakan, prestasi perguruan tinggi yang dipimpinnya berkat kerja kolaboratif seluruh sivitas akademika Universitas Mercu Buana.

"Bersama-sama, kita telah membuktikan kebersamaan, dedikasi, dan kerja keras kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di UMB. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menginspirasi pencapaian ini. Mari terus bersinergi untuk menggapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan," kata Andi dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024).

UMB merupakah perguruan tinggi yang telah memiliki Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan terpilih sebagai universitas yang didorong untuk menjadi World a Class University oleh LLDIKTI II.

Sementara Kepala LLDIKTI 3, Prof Toni Toharudin menyampaikan, bahwa lembaga yang dipimpinnya menganugerahkan sekira 120 penghargaan kepada para pimpinan perguruan tinggi, guru besar, dosen serta para mahasiswa.

"Prestasi ini tentu harus menjadi momentum bagi seluruh perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta untuk terus berpacu dan juga meningkatkan kualitasnya," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)