Ganjar Respons Wacana Bikin Presidential Club: Itu untuk Apa Ya?

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:47 WIB
loading...
Ganjar Respons Wacana Bikin Presidential Club: Itu untuk Apa Ya?
Wacana presidential club yang digagas oleh presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto terus mengemuka dan direspons oleh Ganjar Pranowo, Rabu (8/5/2024). Foto/Achmad Al Fiqri/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wacana presidential club yang digagas oleh presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto terus mengemuka. Capres nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo turut mempertanyakan rencana pembentukan presidential club tersebut.

"(Presidential club) itu untuk apa ya?" kata Ganjar saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).

Kendati demikian, Ganjar menyambut baik rencana pembentukan presidential club itu bila, tujuannya untuk menjadi wadah silaturahmi para Presiden RI yang masih hidup. Ia pun menilai, rencana pembentukan itu bagus.

"Oh baik kalau sifatnya untuk silaturahmi. Menurut saya bagus-bagus aja," ucapnya.

Sekadar informasi, Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto memiliki rencana untuk mempertemukan secara rutin mantan Presiden Indonesia yang masih ada. Untuk itu, Prabowo akan membentuk 'Presidential Club.'

"Presidential Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan Presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan," ujar Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Jumat (3/5/2024).

Dahnil mengatakan, presidential club ini nantinya akan ditujukan kepada semua mantan Presiden yang masih hidup. Sehingga, kata dia, terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi seluruh elemen bangsa.

"Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik," paparnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)