Jokowi Sebut PGRI Berperan Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas Guru

Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:12 WIB
loading...
Jokowi Sebut PGRI Berperan Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas Guru
Presiden Jokowi mengungkapkan PGRI berperan besar meningkatkan guru profesional. Foto/MPI/binti mufarida
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengungkapkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berperan besar meningkatkan guru profesional. Sehingga, akan berdampak pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Saya berterima kasih atas peran aktif PGRI dalam meningkatkan profesional guru, dalam meningkatkan kualitas guru, sehingga ini akan berdampak juga pada pembangunan sumber daya manusia,” ungkap Jokowi dalam sambutannya saat membuka Kongres XXIII PGRI, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Jokowi meyakini dengan kolaborasi pemerintah dan PGRI maka kualitas dan profesional guru semakin meningkat. “Sehingga dalam menghasilkan generasi muda yang unggul, dengan karakter kebangsaan yang kuat, ini akan tercapai.”



Jokowi juga mengingatkan guru berperan penting untuk meningkatkan pendidikan dan pembangunan SDM Indonesia. “Kita harus gunakan kesempatan ini untuk maju, melompat menjadi negara maju yaitu ketika kita mendapatkan yang namanya bonus demografi, di mana salah satu kuncinya adalah kualitas dan produktivitas generasi muda kita. Sekali lagi, produktivitas generasi muda kita.”



Oleh sebab itu, pendidikan SDM, pembangunan SDM, menjadi sangat sangat penting. Baik dari sisi fisik, baik dari sisi skill, maupun dari sisi karakter. “Terima kasih kepada bapak ibu guru yang terus membekali para siswa dengan beragam ilmu pengetahuan dan juga budi pekerti,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menggelorakan semangat kepada para guru sekaligus membuka Kongres XXIII PGRI. “Itu saja yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Untuk memberikan semangat lagi, saya ingin mengikuti PGRI, hidup guru, hidup PGRI. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini, Kongres ke-23 PGRI secara resmi saya bukan terima kasih,” ucap Jokowi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)