Tidak Hanya APD, Ratusan Ribu Es Krim Diberikan untuk Petugas Medis

Sabtu, 25 April 2020 - 22:14 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan filosofi dari bantuan APD dan es krim kepada tenaga medis ini.

Menurut dia, tenaga medis adalah ujung tombak dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu, semua pihak perlu bahu membahu dan bergotong royong dalam memperkuat dan menambah perlindungan bagi mereka.

“GP Ansor meyakini seberapa pun bencana ini sangat memprihatinkan semua pihak, kita perlu terus konsisten dan bergotong royong melindungi tenaga medis kita. Bukan hanya APD-nya, namun juga jangan lupa bahwa kita mesti memberikan keceriaan di saat mereka lelah luar biasa,” tutur Gus Yaqut.

Dia meyakini aktivitas lapangan yang dimotori oleh Barisan Serbaguna Ansor (Banser) ini akan membantu banyak rumah sakit yang saat ini membutuhkan bantuan APD dalam menangani pasien Covid-19, baik yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang sudah positif. ( )

Pria yang biasa disapa Gus Yaqut ini mengatakan bantuan juga untuk meringankan rasa lelah tenaga medis dan membangkitkan optimisme tenaga medis.

Dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan secara digital sesuai dengan Protokol work from home (WFH) ini, pihak Aice menjelaskan 13 RS rujukan Covid-19 dan instalasi peristirahatan tenaga medis ini tersebar di wilayah DKI, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan satu RS rujukan di Rembang, Jawa Tengah.

Aice menjelaskan komitmennya dalam menyediakan bukan hanya APD, namun juga es krim yang akan mencapai jumlah 500.000 buah ke berbagai titik RS Rujukan Covid-19 tersebut.

“Es krim yang kami distribusikan ini memiliki kandungan yang baik bagi tubuh yaitu Aice Jeruk dengan kandungan Vitamin C yang tinggi, serta Aice Susu. Dengan kecerian dari es krim pastinya kami mengharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas para tenaga medis,” tutur Sylvana melalui siaran pers.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tenaga kesehatan, dokter, suster, petugas rumah sakit dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang dan berisiko terpapar virus ini. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi dan mendorong seluruh masyarakat dan kalangan usaha bekerja sama melawan Covid 19,” tutur Sylvana.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)