Tidak Hanya APD, Ratusan Ribu Es Krim Diberikan untuk Petugas Medis

Sabtu, 25 April 2020 - 22:14 WIB
loading...
Tidak Hanya APD, Ratusan Ribu Es Krim Diberikan untuk Petugas Medis
Aice Group bersama GP Ansor menyumbangkan alat pelindung diri dan ratusan ribu es krim untuk tenaga medis. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aice Group bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) melakukan misi kemanusiaan bersama untuk 13 rumah sakit rujukan dan satu instalasi peristirahatan tenaga medis Covid-19 sejak Senin 20 April lalu hingga beberapa waktu ke depan.

Misi ini akan mengombinasikan antara pendekatan penyembuhan yang bukan hanya pada aspek kurasi medik tapi juga aspek psikologis para tenaga medis dan suasana di berbagai RS Rujukan Covid-19 dan instalasi tempat para tenaga medis beristirahat.

Misi kemanusiaan yang dimotori oleh Gugus Tugas Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor ini mendistribusikan sumbangan yang terdiri atas alat perlindungan diri (APD) yang terdiri atas baju hazmat, kacamata goggle, masker medis dan alat pengukur suhu tubuh (thermo-gun).

Aice Group yang selama ini dikenal masyarakat sebagai produsen es krim juga menyumbangkan 500.000 es krim untuk kalangan medis di berbagai rumah sakit dan instalasi medis dalam misi kemanusiaan ini.

“Kami berikan APD untuk mengurangi potensi paparan Covid-19 ke petugas medis. Kami meyakini tenaga medis menjadi penentu kesembuhan masyarakat. Kami mendengar adanya kondisi kekurangan APD di kalangan medis yang menangani Covid-19. Meskipun RS masih memerlukan banyak sekali, kami berharap upaya bantuan Aice bersama GP Ansor akan menguatkan para pahlawan medis yang sedang bekerja keras,” tutur Brand Manager dari Aice Group, Sylvana Zhong saat acara penyerahan bantuan, Sabtu (25/4/2020) dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Salah satu rumah sakit yang mendapat bantuan misi kemanusiaan tersebut, yakni RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta.

Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Kolonel Inf Prabowo Setiaji mewakili Pangkogasgapad Laksamana Madya TNI Yudo Margono mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan dan donasi tersebut.

“Yang mengatasi pandemi Covid-19 bukan hanya tenaga medis sebagai garda terdepan, tetapi juga seluruh komponen bangsa, relawan, TNI dan Polri. Karena itu kita semua harus bersatu menyatakan perang melawan Covid-19 sampai negeri tercinta ini Indonesia bisa terhindar secepatnya dari pandemi Covid 19,” tutur Prabowo Setiaji yang sehari-hari bertugas sebagai Asisten Operasi Kodam Jaya ini di Jakarta, Sabtu (25/4/2020).

Dia menjelaskan donasi atau sumbangan yang diberikan untuk melawan Covid-19 ini bisa berbentuk apa saja, bisa berupa alkes, obat obatan, vitamin, makanan yang sehat untuk pasien yang dapat menunjang secepatnya bagi kesembuhan pasien dan pencegahan covid-19.

“Semoga donasi dan sumbangan yang diberikan kepada kami selaku Koordinator RS Darurat Wisma Atlet dapat bermanfaat bagi kami dan pasien untuk dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya. Kami berkerja dengan cerdas, keras dan ikhlas, serta melayani dengan hati,” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)